Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Mandi Menggunakan Air Garam

manfaat mandi menggunakan air garam



Manfaat Mandi Menggunakan Air Garam - Mandi merupakan cara membersihkan badan paling efektif. Dengan guyuran air, badan akan basah dan terbawa kotorannya. Mandi bukan hanya untuk membersihkan saja tapi mandi memiliki manfaat untuk kesehatan. Apalagi bila menggunakan air garam.

 

Menurut laman Healthline mandi menggunakan air garam bisa meredakan stres, mengendurkan otot kaku, memulihkan energi dan bersifat antibakteri. Untuk lebih lengkapnya Mengenai manfaat mandi memakai air garam silakan simak artikel berikut ini:

 

Mengatasi Gatal dan gejala alergi lainnya

 

Campuran air garam untuk mandi disarankan oleh banyak dokter kulit. Menurut penelitian Spring Street Dermatology, air garam memiliki karakter yang baik untuk menghidrasi kulit, memberi kelembaban ekstra dan anti bakteri. Air garam cocok dipakai dalam kondisi kulit apa saja mulai dari kulit kering hingga berminyak.

 

Air Garam memiliki kehigienisan yang mampu mengembalikan sel kulit mati yang diakibatkan karena luka. Karena khasiatnya ini. Banyak orang zaman dahulu menggunakan air garam sebagai antiseptik alami.

 

Untuk Media Relaksasi

 

Dimasa Pandemi ini bisa memicu depresi karena tak kunjung usai. Namun hal ini bisa diminimalisir dengan mandi air garam. Pikiran stress bisa mempengaruhi otot jadi kaku-kaku. Air garam memiliki kandungan bromida yang bisa melenturkan otot-otot dan memulihkan pikiran dari stress.

 

Otot kaku bisa menjalar ke bagian tubuh yang lain bila tak segera diatasi. Menurut beberapa ahli kesehatan cara yang paling praktis untuk meredakannya dengan berendam pada air garam dalam kondisi hangat selama 10 menit.

 

Menyembuhkan Gejala Reumatik

 

Pada usia lanjut penyakit-penyakit persendian seperti reumatik, asam urat, arthritis bisa menyerang. Jika sudah terkena rasanya seperti ditusuk-tusuk jarum dan bisa bertahan berhari-hari. Gejala penyakit ini bisa dihindari dengan pola hidup sehat salah satunya dengan membiasakan hidup sehat seperti mandi air garam dalam kondisi hangat.

 

Air garam merupakan komponen terapeutik yang bagus untuk merelaksasi badan. Melancarkan aliran darah dan melenturkan sendi-sendi yang kaku. Hasilnya akan lebih baik lagi bila disertai dengan pijatan dan olahraga ringan.

 

Mengatasi Sulit Tidur

 

Masalah sulit tidur memang mempengaruhi kinerja dalam kehidupan sehari-hari. Tubuh tidak mendapatkan porsi istirahat yang cukup sehingga energi menjadi berkurang. Bukan hanya mengganggu fisik, Insomnia bisa mengakibatkan stress.

 

Namun tidak usah khawatir dengan mandi air garam, masalah ini bisa dikurangi. Garam memiliki kandungan magnesium yang berperan untuk meningkatkan produksi hormon melatonin yang bertanggung jawab atas rasa kantuk pada manusia.

 

Mandi dengan air garam tidak perlu berlama-lama, asal dilakukan rutin setiap hari, efeknya akan cepat terasa.

 

Untuk mendetoksifikasi racun

 

Tanpa sadar banyak racun yang terendap dalam tubuh kita. Racun itu perlu dikeluarkan agar tak memicu penyakit. Air garam bisa menjadi detoksifikator alamat. Yang akan mengeluarkan racun dari pori-pori kulit. Bagi yang sedang diet, bisa memakai air garam untuk mengeluarkan lemak yang tidak sehat.

 

 

Demikianlah bahasan singkat kami mengenai manfaat mandi menggunakan air garam untuk Anda. Semoga bermanfaat karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Manfaat Mandi Menggunakan Air Garam"