Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Ikan Bandeng Untuk Kesehatan : Gurih dan Kaya Protein

 

5 Manfaat Ikan Bandeng Untuk Kesehatan : Gurih dan Kaya Protein

5 Manfaat Ikan Bandeng Untuk Kesehatan - Ikan bandeng merupakan ikan yang kerap dikonsumsi masyarakat Indonesia. Ikan yang dibudidayakan pada perairan air tawar ini selain punya rasa yang lezat ternyata menyimpan banyak khasiat yang bagus untuk kesehatan.

 

Untuk menjaga tubuh tetap prima ternyata juga bisa dengan konsumsi ikan-ikanan salah satunya ikan bandeng. Secara penyajian juga bermacam-macam bisa di goreng, di balado hingga di presto.

 

Lalu seperti apa khasiat lebih lengkap ikan bandeng untuk kesehatan ? Silakan simak artikel di bawah ini.

 

Kaya akan antioksidan

 

Berbagai sumber oksidatif seperti paparan polusi udara, asap rokok dan radiasi matahari bisa menyebabkan peradangan. Dari peradangan akhirnya menjadi penyakit mematikan seperti kanker.

 

Kaitannya dengan ikan bandeng adalah menurut banyak penelitian ilmiah, ikan gurih memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Dan berperan penting dalam menurunkan risiko peradangan.

 

Menjaga kesehatan jantung

 

Ikan bandeng memiliki omega 3 yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Ikan bandeng bisa dikonsumsi untuk kelompok usia berusia lanjut, karena memiliki risiko tinggi untuk terkena serangan jantung.

 

Omega 3 dalam ikan bandeng ini akan melancarkan peredaran darah, menormalkan tekanan darah, dan menghilangkan sumbatan akibat kolesterol.

 

Mencerdaskan Otak

 

Bukan hanya untuk orang dewasa saja, konsumsi ikan bandeng aman untuk anak-anak. Ikan bandeng yang kaya omega 3 akan menstimulasi tumbuh kembang anak. Otak anak akan lebih cerdas, karena sel-selnya lebih cepat tumbuh.

 

Omega 3 bekerja untuk mengaktifkan sel otak, meningkatkan daya berpikir, kreativitas dan konsentrasi.

 

Untuk menjaga kulit

 

Kulit yang sehat akan menampilkan citra cantik bagi pemiliknya. Ada salah satu cara simpel untuk mewujudkannya dengan mengonsumsi ikan bandeng. Dalam journal of food science and technology mengatakan bahwa ikan bandeng memiliki kandungan kolagen yang berperan untuk masalah kecantikan.

 

Kandungan kolagen mampu mengencangkan kulit, menghindarkan kulit dari penuaan dan meningkatkan kecerahan.

 

Meminimalisir Risiko Penuaan

 

Antioksidan menjadi kandungan mayoritas dalam ikan bandeng. Khasiatnya sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan. Ikan bandeng bisa mencegah penuaan yang diakibatkan oleh peradaban yang disebabkan sumber molekul oksidatif seperti merokok, sinar ultraviolet atau minum minuman beralkohol.

 

Molekul oksidatif bisa mengendap pada kulit dan mengakibatkan penuaan, namun dengan antioksidan, gejala itu bisa dicegah.

 

Demikianlah ulasan ringkas kami mengenai manfaat ikan bandeng untuk kesehatan. Selain rasanya gurih, ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan ketika mengonsumsi ikan bandeng secara rutin. Semoga bermanfaat karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Ikan Bandeng Untuk Kesehatan : Gurih dan Kaya Protein"