Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepribadian Negatif Yang Harus Di Jauhi Dalam Pertemanan


Kepribadian Negatif Yang Harus Di Jauhi Dalam Pertemanan - Teman adalah cermin dari kepribadian kita. Jika kita berteman dilingkungan baik kita juga akan menjadi baik, begitu pula sebaliknya. Kualitas teman juga akan mempengaruhi kualitas hidup kita. Teman yang berkepribadian negatif tidak akan menimbulkan manfaat untuk kita. Maka dari itu dalam memilih teman kita harus selektif.

Ada beberapa tipe berikut ini yang sebaiknya dihindari, demi kebaikan kita. Karena teman dengan tipe tersebut malah akan membuat kita merugi.

Manipulatif

Tipe teman yang bersikap manipulatif sangat tidak cocok untuk diajak bekerja sama. Mereka hanya ingin menguasai orang di dekatnya. Mereka akan berusaha terlihat superior agar kita takut dan menuruti segala perintahnya.

Karena sikapnya yang manipulatif mereka pandai untuk memanfaatkan orang lain demi kepuasannya sendiri. Mereka akan mencari kelemahan kita dan memanfaatkan itu sebagai senjata untuk memperalat kita. Berteman dengan orang seperti ini hanya akan merusak kepercayaan diri.

Narsistik

Jika kamu memiliki teman yang narsistik segera nasehat dia namun jika dirinya tidak mau berubah sebaiknya kita tinggal saja. Orang narsistik pada dasarnya tidak tahu arti persahabatan yang sesungguhnya. Mereka hanya mementingkan diri sendiri tanpa melihat kepentingan orang lain.

Orang narsistik sangat suka mencari perhatian, mereka haus akan pujian dan ketenaran dan satu lagi mereka merasa paling benar tak suka dikritisi. Sifat seperti ini akan menjadi racun untuk dirinya sendiri. Bahkan mereka juga akan dijauhi dari teman bila tak introspeksi.

Tidak menghargai orang lain

Jangan pernah mau berteman dengan orang yang tak pernah menghargaimu. Mereka hanya iri dengan apa yang telah kamu capai. Jangan pernah memasukkan hati teman merespons sinis atas segala usaha. Jika kamu jatuh karena itu, mereka akan senang dan berjingkrak-jingkrak karena memang hal itu tujuan mereka.

Teman yang tidak menghargai temanya, bahkan tidak pantas disebut teman. Karena teman yang baik akan selalu mendukung prestasi yang kita raih.

Sinis

Orang sinis juga dikenal sebagai orang yang selalu berpandangan negatif terhadap orang yang tidak disukainya. Orang berwatak seperti ini tidak pantas dijadikan teman. Mereka akan selalu memberi cap buruk atas apa pun yang kita lakukan.

Tidak ada gunanya berteman dengan orang sinis, bukannya membuat kita nyaman malah membuat kita terintimidasi. Orang dengan tipe seperti ini hanya akan jadi toxin untuk lingkungan di sekitarnya.

Sering menjatuhkan

Kita pasti pernah berpengalaman menghadapi teman yang memiliki karakter seperti ini. Tidak pernah memberikan rasa aman dan selalu mencari alasan untuk membuat menjatuhkan kita. Mereka ingin kita gagal dan terus mengalami kesialan.

Biasanya teman seperti ini dikarenakan adanya sifat sinis dalam dirinya. Mereka tidak bisa melakukan apa yang kita perbuat dan untuk melampiaskan emosinya mereka akan menjatuhkan orang lain agar merasakan apa yang ia alami. Jauhi teman yang bersikap sinis akan membuat kita lebih optimis jalani hidup.

 

Nah, demikianlah beberapa kepribadian negatif yang harus di jauhi dalam pertemanan agar pertemanan kita bisa abadi selamanya. Semoga bermanfaat karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com). 


Posting Komentar untuk "Kepribadian Negatif Yang Harus Di Jauhi Dalam Pertemanan"