Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review 4 Motor Sport Fairing Yang Pernah Populer di Indonesia

Review 4 Motor Sport Fairing Yang Pernah Populer di Indonesia

Review 4 Motor Sport Fairing Yang Pernah Populer di Indonesia - Sebagai jenis motor yang pernah jadi primadona di era 90 sampai awal 2000an. Motor berjenis Sport Fairing tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Motor ini memiliki keunikan tersendiri sehingga masih diingat hingga sekarang. Era 90an motor ini pernah menjadi penguasa jalanan karena memiliki spesifikasi tangguh dan diatas rata-rata di zaman itu.

Hingga sekarang motor sport fairing tetap memiliki penggemarnya tersendiri. Maka dari itu pada artikel ini kami akan membahas tentang review 4 motor fairing sport yang pernah populer di Indonesia.

 

Honda NSR 150

Honda NSR 150 adalah salah satu motor fairing sport paling bersejarah di Indonesia. Motor ini juga menjadi saksi perkembangan Honda mengingat sebelum merakit motor 4-tak, pabrikan asal Jepang ini juga pernah merakit motor 2-tak dan salah satu produknya adalah Honda NSR 150 ini.

Peluncurannya disambut positif oleh masyarakat kala itu dan sangat laris dipasaran, bahkan 1 unitnya pernah menyentuh ratusan juta rupiah. Honda NSR memiliki kapasitas 150cc dilengkapi 1 Silinder dan mesin 2 tak.

 

Suzuki FXR 150

Suzuki FXR 150 juga sempat meramaikan pasar motor fairing di tanah air. Motor ini juga merupakan pendahulu dari Suzuki GX-R150 yang berjenis CBU. Hadir di era 90an dengan teknologi-teknolohi mutakhir pada zaman itu, sehingga menarik banyak konsumen pada saat peluncurannya.

Sayangnya motor ini muncul di waktu yang sama dengan Honda NSR 150 yang sudah membuat banyak penggemar di Indonesia. Sehingga penjualan motor ini kurang maksimal, walaupun sudah memiliki spesifikasi mumpuni seperti mesin 150 CC, 4 Tak, dan tambahan Oil cooler.

 

Yamaha TZM

Yamaha juga ikut memperketat persaingan motor fairing sport di Indonesia melalui produk Yamaha TZM. Yang mencolok dari motor ini adalah tampilannya yang gahar, menarik dan juga sporty sehingga layak untuk digeber dimedan touring yang terkenal menantang.

Untuk spesifikasinya Yamaha TZM menggunakan mesin berkapasitas 147 CC, 1 Silinder, 2 Tak, Oil Cooler, dan sudah ditambahkan fitur Yamaha Power Valve System. Sayangnya harga yang dipatok dari motor ini cukup mahal, Sehingga angka pembeliannya pun tidak maksimal.

 

Kawasaki Ninja 150

Mungkin predikat motor sport fairing paling populer di Indonesia layak disandang oleh Kawasaki Ninja 150 ini. Motor ini menjadi pesaing Honda NSR 150 dalam menjadi primadona jalanan. Kawasaki Ninja 150 sudah eksis dari tahun 1996 dan masih diburu hingga sekarang.

Motor ini sangat laku diminati pecinta motor sport Indonesia terlebih dengan kualitas yang ditawarkannya. Desainnya sangat sporty dilengkapi mesin 150 cc, 1 Silinder dan 2-tak. Dan mempunyai tenaga maksimal 21 kW dalam 11.000 RPM.

 

Demikianlah review kami tentang 4 motor sport fairing yang pernah populer di Indonesia. Semoga bermanfaat untuk Anda karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

 

Posting Komentar untuk "Review 4 Motor Sport Fairing Yang Pernah Populer di Indonesia"