Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Alami Untuk Nutrisi Rambut

 

Bahan Alami Untuk Nutrisi Rambut

Bahan Alami Untuk Nutrisi Rambut - Untuk mencapai penampilan rambut yang bagus memang perlu melakukan perawatan rutin. Merawat rambut memang tidak mudah karena rentan terhadap masalah ketombe, lepek, rontok dan kering.

Banyak orang ingin memperbaiki kondisi rambutnya dengan melakukan perawatan, membeli shampo khusus, hingga melakukan treatment di salon kecantikan.

Sebenarnya kita tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membuat rambut jadi sehat karena sebenarnya ada bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan sebagai nutrisi rambut tentunya dengan biaya yang terjangkau:

Lidah buaya

Masalah rambut yang sering rontok, bergelombang dan gampang kotor bisa diatasi dengan tumbuhan lidah buaya. Tanaman hias bernama latin Aloe Vera ini memang dikenal baik sebagai bahan campuran dalam produk kosmetik. Selain bagus untuk menghaluskan kulit juga bagus untuk merawat rambut.

Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin A, C dan E yang akan menghaluskan rambut, memperkuat akar rambut dan membuat rambut jadi cerah bersinar.

Minyak Jarak

Minyak yang dalam bahasa Inggris disebut castol oil ini punya segudang manfaat yang baik untuk kesehatan terutama untuk rambut. Minyak jarak mempunyai kandungan asam risinoleat, asam lemak dan bersifat anti mikroba.

Nutrisi yang dimiliki minyak jarak mampu mencukupi kebutuhan nutrisi rambut. Pemakaian rutin akan membuat rambut bebas ketombe, halus bersinar sepanjang hari.

Minyak Zaitun

Tanaman lainnya yang bisa digunakan sebagai suplemen alami rambut adalah minyak zaitun. Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E dan k. Juga punya kandungan asam lemak. Yang bisa membantu pertumbuhan rambut lebih cepat, mengatasi solusi kebotakan , menyuburkan rambut, dan membuat rambut berkilau.

Minyak Alpukat

Alpukat memang memiliki cita rasa yang enak. Buah ini sering dijadikan selain karena rasanya juga karena khasiatnya. Alpukat tak hanya nikmat di lidah juga bagus untuk kesehatan kulit.

Alpukat mengandung antioksidan, asam lemak , vitamin A dan vitamin E. Kandungan ini sangat diperlukan rambut agar tumbuh sehat dan bebas dari serangan ketombe.

Minyak kelapa

Kelapa adalah minuman yang menyegarkan penghapus dahaga. Tapi tahukah sahabat bahwa minyak kelapa ternyata bisa dijadikan nutrisi untuk perawatan rambut. Minyak kelapa mengandung asam laktat yang efektif mengatasi rambut kusam, rambut rontok dan menghilangkan gatal yang diakibatkan oleh penumpukan ketombe.

Demikianlah bahasan kami tentang beberapa bahan alami yang bagus untuk nutrisi rambut yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan penampilan sobat semakin glowing karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Bahan Alami Untuk Nutrisi Rambut"