Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Mengirit BBM saat Naik Yamaha Nmax

4 Tips Mengirit BBM saat Naik Yamaha Nmax


4 Tips Mengirit BBM saat Naik Yamaha Nmax - Yamaha Nmax merupakan salah satu motor paling banyak digunakan pada tahun 2021. Ada berbagai cara untuk memaksimalkan motor ini salah dengan menghemat pemakaian bensinnya. Tips akan berguna terutama untuk para pengguna yang gemar melakukan touring. Sebab mereka harus menempuh jarak ratusan kilometer dalam setiap perjalanan.

PT Yamaha Motor Indonesia secara langsung membagikan beberapa tips untuk menghemat penggunaan bensin. Seperti memperhatikan cara berkendara dan memaksimalkan fitur-fitur yang ada di Nmax.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak 4 tips mengirit BBM saat naik Yamaha Nmax berikut ini:

 

Jaga Kondisi Motor tetap bagus

Salah satu faktor penting yang menunjang keiritan bahan bakar pada Yamaha Nmax adalah kondisinya. Pastikan motor memiliki performa yang prima, pastikan semua elemen dalam motor masih dalam keadaan baik. Terutama cek pada bagian ban, pastikan ban memiliki tekanan udara yang pas. Sebab bila tekanannya kurang akan membuat kinerja mesin lebih berat saat melakukan tarikan. Jika sudah seperti ini bensin pemakaian bensin akan lebih besar.

Jangan lupa untuk rutin mengganti oli dan bersihkan kotoran yang menyumbat filter. Ini dilakukan agar tarikan motor tetap maksimal dan membuat bensin lebih irit.

 

Perhatikan Teknik Mengendarai Motor Yang Benar

Pemakaian bensin bisa dikondisikan agar hemat selain karena perawatan onderdil juga karena teknik mengendarai motor yang benar. Semakin Yamaha Nmax digunakan secara agresif maka semakin banyak bahan bakar akan dihabiskan, apalagi bila penggunaan rem dan bukaan dilakukan dengan sembarangan.

Dalam mengendarai motor itu tidak boleh terburu-buru. Mulai dengan pelan dulu, biarkan kenaikan speed berlangsung secara perlahan. Gunakan gas dan pengereman pada waktu-waktu yang tepat. Hindari manuver-manuver yang bersifat mendadak karena ini juga akan mempengaruhi kinerja mesin.

 

Maksimal Fitur Yamaha Nmax

Yamaha Nmax memiliki spesifikasi yang bisa digunakan untuk pengiritan bahan bakar BBM. Yamaha menggunakan mesin berjenis Blue Core, Terdapat pula fitur Stop & Start System dan Eco Ridding Indikator. Ketika hal ini diatas jika di maksimal akan membuat Yamaha Nmax irit.

Fitur Stop & Start System misalnya memiliki fungsi untuk mengurangi pembakaran BBM pada saat motor sedang dioperasikan. Sementara Eco Ridding Indikator adalah perangkat yang memberi tahukan bahwa motor masih berstatus hemat bahan bakar.

 

Jangan Banyak Membawa Barang Bawaan

Jangan membawa barang-barang yang tidak diperlukan saat mengendarai Yamaha Nmax. Biasanya kebiasaan ini sering dilakukan pengendara saat melakukan touring. Banyak ditemui motor Nmax ditambahkan touring box pada sisi kanan, kiri hingga bagian belakang bodynya. Tentunya ini akan membuat beban yang ditanggung motor bertambah.

Beban berat akan membuat kerja mesin semakin berat tentunya akan menghabiskan banyak bahan bakar. Bawalah barang yang sekiranya diperlakukan untuk menghindarkan motor dari keborosan.

 

Demikianlah ulasan kami tentang 4 tips mengirit BBM saat naik Yamaha Nmax untuk Anda. Semoga bermanfaat karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com). 

Posting Komentar untuk "4 Tips Mengirit BBM saat Naik Yamaha Nmax"