Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Dada Ayam Cocok Untuk Menu Diet

 

Resep Dada Ayam Cocok Untuk Menu Diet

Resep Dada Ayam Cocok Untuk Menu Diet - Keberhasilan Diet memang tergantung dengan menu makanan apa yang dikonsumsi. Sebaiknya kurangi makanan-makanan berlemak tinggi dan berkalori. Perbanyak konsumsi sayur-sayuran agar tubuh kita dalam ukuran ideal.

Diet mengharuskan kita untuk mengontrol makanan kita. Meskipun begitu ada beberapa menu ayam yang bisa kita konsumsi saat menjalani diet. Karena sifatnya yang rendah lemak dan berguna untuk menambah energi tubuh

Berikut ini adalah Resep Dada Ayam yang cocok untuk menu diet.

Sup Ayam

Sup ayam disarankan untuk dikonsumsi oleh orang yang berdiet, berikut ini adalah bahannya. Sediakan 2 potong dada ayam, kentang, 1 wortel, kembang kol, 2 Daun Seledri, 3 Siung bawang putih 3 siung bawang merah, garam, lada, kaldu ayam dan air 360 ml.

Untuk membuatnya kita rebus dada ayam terlebih dahulu sampai matang kurang lebih 15 menit. Setelah matang dada dipotong kecil-kecil

Rebus kentang, kembang kol, wortel, daun seledri campur dengan kaldu ayam. Tunggu hingga tekstur sayuran empuk

Setelah semuanya empuk, Masukan daging ayam, bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan. Aduk-aduk hingga aromanya semerbak.

Terakhir tambahkan bumbu penyedap rasa seperti garam dan lada hitam. Sup ayam siap dihidangkan.

Ayam Panggang Lemon

Perpaduan ayam panggang dan buah lemon cocok untuk membentuk tubuh ideal. Berikut ini adalah bahan-bahannya: dada ayam, 3 siung bawang merah, 2 Siung bawang putih, 2 sendok minyak zaitun, perasaan jeruk lemon, merica dan bumbu penyedap rasa.

Untuk membuat Ayam panggang lemon kita campurkan dulu bumbu-bumbu seperti merica, bawang putih, bawang merah, minyak zaitun, air perasan lemon dan merica. Kemudian lumuri ayam dengan Campuran bumbu tersebut.

Proses marinasi ayam akan berlangsung selama 15 – 20 menit, proses ini akan membuat bumbu terserap seutuhnya ke dalam daging ayam.

Masak daging yang sudah dimarinasi ke teflon. Tunggu hingga daging matang, ayam panggang lemon siap disajikan.

Salad Ayam

Tahukah kamu bahwa ayam bisa dikolaborasikan dalam menu salad yang menyegarkan. Untuk membuatnya siapkan dada ayam, selada, lada, minyak zaitun dan garam. Kemudian bumbui dada ayam dengan garam dan lada bubuk. Setelah 20 menit masukan ayam ke oven. Panaskan pada suhu 170° Celsius, panggang hingga 30 Menit.

Setelah matang, potong dada ayam menjadi ukuran kecil-kecil. Siapkan minyak zaitun, selada dan tomat. Campurkan bahan tersebut dengan dada ayam. Salad sudah siap untuk disantap.

Ayam Saus Jamur

Sajian aman untuk diet selanjutnya adalah Ayam saus jamur. Suwiran daging ayam bercampur dengan lembutnya jamur sangat menggugah selera. Untuk memasaknya siapkan 3 Potong dada ayam, 3 siung bawang putih cincang, 2 siung bawang merah cincang, kaldu ayam, jamur Shitake, yoghurt, lada dan penyedap rasa.

Setelah semua bumbu disiapkan bumbui dada ayam dengan lada dan penyedap rasa. Goreng ayam dengan minyak zaitun, masal hingga warnanya kecokelatan.

Kemudian buat saus jamurnya dengan menumis jamur Shitake, bawang putih, dan bawang merah cincang dalam minyak zaitun. Tunggu hingga aromanya semerbak, terakhir tambahkan yoghurt.

Tuangkan saus jamur yang sudah dibuat ke dada ayam. Ayam saus jamur siap dikonsumsi.

Demikianlah beberapa resep makanan berbahan dada ayam yang cocok untuk menu diet sobat. Semoga bermanfaat dan sehat selalu karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Resep Dada Ayam Cocok Untuk Menu Diet"