Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Mengatasi Kulit Kaki Kapalan

 

Cara Alami Mengatasi Kulit Kaki Kapalan

Cara Alami Mengatasi Kulit Kaki Kapalan - Kaki kering jika tak segera diambil tindakan bisa menjadi kapalan. Jika sudah seperti ini akan mengganggu penampilan menjadi kurang enak dipandang dan membuat kita tidak pede. Kaki Kapalan akan terlihat jelas saat menggunakan sepeda berhak tinggi.

Faktor kelembaban yang kurang, perawatan yang kurang diperhatikan bisa menjadi sebab masalah ini. Awalnya kaki kurang terhidrasi kemudian mengering dan akhirnya menjadi kapalan. Sering juga diikuti dengan rasa gatal yang tidak nyaman.

Untuk mengatasi masalah ini, silakan simak ringkasan beberapa cara alami mengatasi kulit kaki kapalan di bawah ini:

Lemon

Buah lemon dikenal sejak lama sebagai salah satu buah yang bagus untuk kesehatan kulit. Lemon kaya akan antioksidan serta vitamin c yang akan membantu kulit yang kering, pecah-pecah untuk kembali pada kondisi semula. Berbagai masalah iritasi seperti gatal, bruntusan atau kulit berminyak bisa diminimalisir dengan pemakaian lemon yang rutin.

Untuk masalah kaki kapalan, lemon bisa dipakai dengan cara dipotong dulu, masukan dalam kaos kaki dan tempelkan pada bagian kaki yang kapalan. Agar lebih baik lagi hasilnya pakailah minyak kelapa dan olehkan pada bagian yang sama.

Tea Tree Oils

Pada zaman dahulu Tea tree Oils sering dijadikan bahan untuk mempercantik kulit. Salah satu masalah yang bisa disembuhkan dengan teh ini adalah kaki kapalan. Tea tree oil adalah antiseptik alami yang membantu agar kuman jahat tidak menginfeksi kulit.

Untuk Pemakaiannya bisa digunakan dengan lotion dan dibubuhkan pada kaki yang kapalan. Bisa juga dengan mencampurkannya pada baskom yang berisi air bersih. Kemudian kaki direndam selama 15 menit. Jangan terlalu lama untuk merendamnya karena akan membahayakan kulit.

Apple Cider Vinegar

Sering kali masalah kaki kapalan disebabkan oleh aktivitas di luar ruangan yang membuat kita terlalu sering menggunakan kaos kaki, hal ini membuat kuman berkembang begitu cepat. Pemakaiannya kaos kaki juga menghambat masuknya oksigen dalam kaki dan menyebabkan kaki kering.

Sebagai salah satu cara alami untuk mengatasi kulit kaki kapalan ini, sahabat bisa memakai Apple Cider Vinegar. Cara pakainya dengan mencampurkannya dengan air hangat. Pakai batu apung untuk menggosoknya pada kaki yang kapalan.

Oatmeal dan Minyak Jojoba

Kombinasi dari Oatmeal dan Minyak Jojoba akan efektif untuk mengatasi keluhan kaki termasuk kapalan. Oatmeal bersifat exfoliator yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki struktur kulit.

Sementara minyak jojoba ini punya banyak kantong vitamin B kompleks, Zinc dan mineral lainnya. Ini membantu pemulihan kulit dan pembentukan lapisan kulit yang baru.

Untuk cara pakainya mudah kok campur saja kedua bahan tersebut dengan air secukupnya. Lalu jadikan scrub oleskan pada bagian kulit yang membutuhkan. Diamkan kurang lebih 30 menit agar hasilnya maksimal. Terakhir, bilas kaki dengan air bersih.

Demikianlah bahasan kami tentang beberapa cara alami untuk mengatasi kulit kaki kapalan. Semoga bermanfaat dan sehat selalu karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Cara Alami Mengatasi Kulit Kaki Kapalan"