Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Ibu Hamil

 

khasiat buah jeruk lemon untuk ibu hamil

Khasiat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Ibu Hamil - Ibu yang sedang hamil membutuhkan banyak asupan gizi agar sang jabang bayi mempunyai perkembangan yang bagus. Mengonsumsi jeruk lemon diperlukan untuk ibu hamil, karena buah ini memiliki beberapa kandungan bermanfaat seperti vitamin C, polifenol, mineral dan sebagainya.

Ibu hamil diperbolehkan untuk mengonsumsi lemon dengan takaran yang tepat. Konsultasi kepada dokter bisa membantu kita untuk mendapatkan takaran yang sesuai dalam konsumsi lemon. Konsumsi lemon secara berlebihan akan membuat proses detoksifikasi tubuh terlalu cepat.

Untuk mengetahui informasi mengenai khasiat buah jeruk lemon untuk ibu hamil silakan baca artikel berikut ini:

Mengobati perut mual

Menurut penelitian dari pregnancy association, buah lemon mempunyai manfaat yang baik untuk pencernaan ibu hamil. Apalagi dalam masa awal-awal kehamilan, ibu banyak mengalami mual-mual. Meminum jus lemon akan membantu mengurangi gejala mual dan masalah pencernaan lainnya.

Jeruk lemon dapat dikonsumsi dengan takaran yang pas. Pastikan ibu tidak mengalami masalah lambung sebelum meminum jeruk lemon. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika asam dalam perut meningkat.

Obati Sembelit

Khasiat jeruk lemon yang kedua adalah meredakan sembelit. Jeruk lemon memang dikenal sebagai bahan makanan yang bersahabat untuk perut, karena memiliki kandungan asam yang lebih sedikit bila dibandingkan jenis jeruk lainnya.

Jeruk lemon akan merangsang gerakan peristaltik pada perut sehingga proses bab terjadi dengan lancar. Jeruk lemon juga meningkatkan kerja hati.

Obati kaki bengkak

Kaki bengkak adalah salah satu masalah yang sering dialami ibu hamil. Sebenarnya hal ini adalah kondisi yang wajar yang tidak perlu dirisaukan. Kaki bengkak terjadi karena peningkatan produksi cairan dalam tubuh, yang nantinya akan mempermudah proses persalinan bayi.

Kaki bengkak bisa membuat ibu hamil tidak nyaman dalam bergerak. Hal ini bisa diatasi dengan campuran air hangat dan perasaan air lemon. Minum campuran ini secara rutin agar bengkak bisa berkurang.

Memperkuat daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh seorang ibu akan mempengaruhi keberhasilan fase kehamilan. Ibu yang mempunyai daya tahan kuat akan mempunyai peluang lebih besar lancar dalam proses persalinan dan perkembangan bayi akan optimal.

Daya tahan ibu hamil bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi jeruk lemon, karena buah ini mengandung banyak vitamin c yang berperan meningkatkan antibodi dalam melawan bakteri, virus dan penyakit.

Demikianlah uraian singkat kami tentang khasiat buah jeruk lemon untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat dan sehat selalu karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Khasiat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Ibu Hamil"