Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepiring Mendoan Penuh Filosofi

 

Sepiring Mendoan Penuh Filosofi

Sepiring Mendoan Penuh Filosofi - Menjelajah setiap sudut kota Jogja, rasanya kurang terasa nikmat jika tidak menikmati kuliner-kuliner yang berserakan. Apalagi jika kamu dapat menikmati kuliner tersebut di rumah joglo sambil menikmati konsep tradisional bangunan yang digunakan.

Jika dilihat sekilas dari luar saja, konsep tersebut sudah sangat terasa Jogjanya, kemudian kamu dapat melihat tiang-tiang yang berukuran besar dan furniture kayu yang digunakan, sehingga menambah suasana menjadi benar-benar semakin Jogja banget.

Salah satu kuliner yang bisa kamu santap sambil menikmati sensasi klasik ala rumah Joglo adalah mendoan. Mendoan merupakan makanan yang benar-benar sangat digemari oleh semua usia. Selain harganya yang murah dan mudah ditemukan, mendoan juga merupakan makanan yang mengandung protein. Makanan sejenis gorengan ini berasal dari Banyumas, Jawa Tengah, tepatnya di Karesidenan.

Pedagang mendoan di Jogja juga sudah terbilang menjamur, kamu bisa mendapatinya di berbagai tempat, salah satunya di Joglo Kopi yang terletak di Jalan Sorowajan Baru, No. 19 Tegak Tanda, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, DIY. Kamu bisa menikmati mendoan yang super nikmat dengan suasana klasik yang sangat kental.

Sepiring mendoan akan membuatmu merasa spesial. Bumbu yang diracik dengan sangat khas, potongan-potongannya sangat sempurna, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, sajiannya sangat menawan, dan rasanya? Kamu akan merasakan rasa gurih yang sempurna. Lidahmu akan digoyang dan dimanjakan dengan cita rasa yang kaya.

Racikan bumbu yang dipadukan dalam adonan mendoan demikian sempurna, apalagi ditambah dengan cabe rawit kecil dan saos kecap khas mereka yang dipadukan dengan daun bawang. Lidahmu benar-benar akan dimanjakan dengan kegurihan dan sedikit kriuk dari kulit mendoan, kamu juga akan menemukan tambahan rempah-rempah yang pas pada mendoan sehingga kamu akan mencium aroma nikmat dari sepiring mendoan yang masih hangat, perpaduan rasa antara gurih, pedas, dan asin membuat satu porsi terasa sedikit, sehingga ingin lagi dan lagi.

Warna mendoan yang disajikan di sepiring mendoanmu sangat indah, menemani suasana klasik yang syahdu. Kuning cerah, dan memiliki kulit dari bumbu yang sempurna, sehingga membuatmu tidak bosan menghabiskan satu porsi besar yang hanya Rp. 14.000.

Daun bawang dan daun sop yang dimasukkan ke dalam tepung adonan pun menambah kenikmatan tersendiri, apalagi bumbu-bumbu yang diracik terasa demikian kental sehingga membuatmu ketagihan. Di tengah-tengah piring yang berisi mendoan, mereka meletakkan saus kecap racikan mereka juga dengan banyak cabe rawit. Saus yang mereka buat memiliki cita rasa pedas asin manis, yang jika kamu padukan dengan mendoan yang bertekstur lembut dengan kulit sedikit krispy akan membuatmu ketgaihan.

Sambil menyantap sepiring mendoan yang nikmat, kamu akan dimanjakan dengan arsitektur bangunan yang klasik. Bangunan yang memiliki filosofi sangat dalam di daerah Jogja yang membuatmu tidak sadar telah menghabiskan sepiring mendoan sendiri.

Bahkan, sambil menikmati mendoan super lembut, nikmat, dan lembut, kamu dapat menciptakan banyak filosofi dari sepiring mendoanmu yang lezat karena perpaduan rasa lezat, nikmat yang ditambah dengan suasana klasik yang akan membuat filosofi itu hadir.  Rasanya yang sangat endeuus sangat pas disajikan dengan suasana klasik yang syahdu dan menemani filosofi mendoan buatanmu.

Di Joglo Kopi, kamu tidak hanya bisa memesan mendoan, karena mereka juga menjual  aneka makanan berat dan cemilan, seperti nasi telor, nasi goreng, pisang cokelat, dan lainnya. Kamu juga bisa memesan minuman.

Kamu bisa menikmati berbagai menu yang disediakan di sana, tapi ya memang yang sangat recommended adalah mendoan buatan Joglo Kopi ini. Semua lidah akan cocok dengan rasa yang diciptakan. Selain itu, kamu juga bisa banget mengadakan acara di sana, mulai dari rapat, party, hingga seminar.

Tunggu apa lagi, segera nikmati kelezatan mendoan di Joglo Kopi satu ini. Dijamin nagih dan akan balik lagi karena Sudah Waktunya Anda Tahu. Selamat menikmati (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Sepiring Mendoan Penuh Filosofi"