Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Obat Gatal Herbal Alami

 

obat gatal herbal alami

Rekomendasi Obat Gatal Herbal Alami - Mayoritas orang di dunia ini memiliki alergi berupa gatal. Biasanya dikarenakan konsumsi makanan tertentu atau menyentuh barang tertentu. Dampak dan ciri alerginya pun bermacam-macam ada yang hanya perlu perawatan ringan hingga harus menjalani treatment serius.

Jika sudah terjadi alergi seyogyanya harus segera ditangani agar gejalanya tak semakin mengganggu. Mengatasi alergi tak hanya dilakukan dengan obat medis saja lho. Kita juga bisa mengatasi alergi gatal ini dengan bahan-bahan alami.

Berikut ini adalah ulasan beberapa obat gatal herbal alami yang cukup ampuh dan patut dicoba:

Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah rekomendasi pertama sebagai bahan alami solusi alergi gatal. Minyak kelapa diketahui mempunyai kandungan yang mampu melawan reaksi alergi. Kandungan Seperti anti bakteri dan anti jamurnya terbukti mengatasi reaksi alergi seperti gatal, kulit merah, dan bengkak.

Minyak kelapa cukup dioleskan di bagian tubuh yang mengalami alergi. Kombinasikan dengan daun Biduri agar hasilnya lebih maksimal.

Oatmeal

Oatmeal dikenal sebagai bahan makanan yang memiliki gizi tinggi. Bukan hanya untuk makanan saja, oatmeal juga memiliki khasiat Mengatasi masalah kulit. Bahan yang satu ini efektif mengatasi jerawat dan gejala alergi gatal.

Oatmeal mempunyai kandungan fenol yang membantu memulihkan kulit dari alergi. Untuk memakainya oatmeal dibuat jadi adonan bubur dicampur dengan sedikit air, lalu dioleskan ke bagian kulit yang alergi.

Lidah buaya

Lidah buaya adalah tumbuhan yang familier digunakan sebagai bahan kosmetik dikarenakan ragam kandungannya yang mampu menyehatkan kulit. Lidah buaya mampu melembabkan, menenangkan dan memulihkan gejala alergi gatal pada kulit.

Jadi, lidah buaya juga bisa kita manfaatkan sebagai obat gatal herbal alami yang mujarab. Sekarang ini kamu bisa memilih produk lidah buaya yang sudah jadi atau menggunakan lidah buaya yang masih mentah dengan mengoleskannya pada kulit yang masih gatal/alergi.

Mentimun

Selain lidah buaya, buah mentimun juga sering dijadikan bahan campuran produk kosmetik. Mentimun mempunyai kandungan astringent yang mampu meredakan berbagai masalah kulit salah satunya alergi gatal.

Untuk menggunakannya sangat simpel, potong mentimun jadi ukuran kecil, lalu gosokkan pada bagian kulit yang alergi. Kombinasikan timun bersama yoghurt agar hasilnya lebih baik.

Madu

Siapa yang tak suka madu ? Bahan yang memiliki rasa manis ini begitu kaya manfaat untuk kesehatan manusia. Bukan hanya untuk menjaga metabolisme tubuh saja, madu juga bisa dijadikan obat alami pereda alergi gatal atau obat gatal herbal alami.

Untuk melakukannya madu bisa dijadikan sebagai masker alami yang dibubuhkan pada bagian kulit yang gatal. Pemakaian secara rutin akan membuat kulit kembali pada keadaan semula.

Daun salam

Rekomendasi terakhir untuk mengatasi alergi gatal secara alami adalah menggunakan daun salam. Daun salam memiliki kandungan yang bagus untuk menunjang kesehatan kulit termasuk dalam mengatasi Masalah gatal.

Untuk Pemakaiannya cukup mudah gunakan beberapa lembar daun salam, lalu hancurkan, campurkan dengan sedikit air dan basahi kulit yang alergi dengan ramuan daun salam tersebut.

Demikianlah bahasan kami tentang beberapa obat gatal herbal alami yang patut dicoba. Semoga berhasil dan sehat selalu sebab Sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Obat Gatal Herbal Alami"