Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebiasaan Yang Membuat Pori-Pori Kulit Membesar

 

Kebiasaan Yang Membuat Pori-Pori Kulit Membesar

Kebiasaan yang membuat pori-pori kulit membesar - Berbicara soal masalah kulit memang tidak akan ada habisnya. Kulit merupakan bagian tubuh yang sensitif entah karena paparan sinar UV, Produksi minyak berlebihan, atau memakan makanan tertentu yang menyebabkan alergi.

Penyebab-penyebab tersebut bisa menyebabkan masalah kulit seperti: komedo, jerawat ataupun pori-pori kulit yang membesar. Masalah pori-pori membesar ini sering membuat kita tampil tak percaya diri.

Agar terhindar dari masalah ini lebih baik sobat menyimak kebiasaan yang membuat pori-pori kulit membesar berikut ini.

Malas membersihkan wajah dan memakai kosmetik kimia

Masalah pori-pori wajah membesar bisa jadi diakibatkan oleh kurangnya kita dalam membersihkannya. Tak heran bila produksi minyak menumpuk pada pori-pori dan memperlebar ukurannya.

Apalagi jika kita menggunakan BB cream, foundation serta bedak yang mengandung bahan kimia yang tinggi. Kondisi wajah akan semakin memburuk, karena tidak diimbangi dengan proses pembersihan yang baik.

Banyak mengonsumsi makanan berlemak

Selain dari faktor luar, masalah wajah berpori-pori besar juga datang dari masalah pola makan tidak terkontrol. Makanan berminyak seperti gorengan, daging, jeroan dan sekitarnya jika tidak diatur akan memicu produksi lemak lebih meningkat dan menghambat pori-pori kulit.

Selain berbahaya untuk wajah, makan berminyak secara berlebihan juga dapat mengakibatkan sakit jantung, diabetes, dan penyakit serius lainnya.

Memakai kosmetik terlalu tebal

Salah satu sebab kenapa masalah pori-pori wajah kita tidak sembuh-sembuh adalah pemakaian kosmetik yang terlalu tebal. Meski produk skincare baik untuk kesehatan tetapi kita harus mengontrol pemakaiannya.

Produk seperti bedak, higlighter, concealer jika dipakai berlebihan bisa mengakibatkan iritasi kulit. Pori-pori tidak bisa menampung lagi jumlah minyak diproduksi sehingga mengakibatkan masalah jerawat, komedo membandel.

Sering memencet komedo dan jerawat

Meski ini hal sepele, tapi kebiasaan ini menimbulkan efek negatif lho untuk wajah. Bukanya sembuh iritasi kulit akan semakin membandel. Hal ini diakibatkan karena ditangan pun terdapat kuman atau bakteri berbahaya yang bisa menimbulkan efek buruk untuk wajah.

Meski menghentikan kebiasaan ini bukanlah hal mudah. Tapi dengan niat yang sungguh-sungguh pasti bisa dilakukan. Jika ingin membersihkan muka lebih baik menggunakan tissue, kapas atau handuk wajah.

Terpapar sinar matahari

Sinar matahari selalu memiliki dua sisi menguntungkan dan merugikan. Saat kita berjemur di pagi hari matahari mengandung vitamin d yang bagus untuk pertumbuhan, namun saat beranjak siang sinar matahari sudah memiliki ultraviolet yang berbahaya untuk kulit. Masalah seperti jerawat, komedo dan pori-pori membesar bisa muncul.

Untuk mencegahnya sebelum beraktivitas di luar rumah, pakailah sun screen atau sun block, agar kulit lebih kuat menghadapi sinar matahari.

Oke sobat, itu tadi beberapa kebiasaan yang bisa membuat pori-pori kulit kita membesar. Oleh karena itu kita perlu hati-hati dan mengurangi kebiasaan-kebiasaan tersebut. Paka makeup seperlunya saja dan perhatikan kesehatan kulit kita. Sampai jumpa di lain kesempatan, salam sehat selalu dan Sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Kebiasaan Yang Membuat Pori-Pori Kulit Membesar"