Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Parfum Berdasar Tingkat Ketahanan Aromanya

 

Jenis Parfum Berdasar Tingkat Ketahanan Aromanya

Jenis Parfum Berdasar Tingkat Ketahanan Aromanya - Dalam menjalani hidup kita tidak bisa lepas dari yang namanya rutinitas. Sering kali aktivitas yang kita jalani menuntut kita untuk lebih banyak bergerak sehingga tubuh kita mengeluarkan keringat. Keringat yang berlebih bisa menyebabkan bau apek pada badan kita.

Pemakaian parfum sangatlah tepat bila terjadi kejadian ini. Parfum membuat tubuh lebih wangi dan menambah mood positif untuk melanjutkan hari. Di dalam dunia kosmetik terdapat banyak sekali jenis parfum.

Pilihlah parfum yang sesuai dengan kebutuhan kita. Bagi yang memiliki aktivitas tinggi disarankan menggunakan parfum dengan tingkat ketahanan bau yang bagus.

Tidak juga aktivitas tinggi sebenarnya. Kondisi ruangan atau medan jelajah aktivitas kita juga ikut mempengaruhi. Misalnya, bila di ruangan yang sejuk atau ber-AC maka parfum relatif lebih awet bila dibandingkan dengan ruangan yang panas.

Banyaknya perpindahan atau aktivitas fisik juga ikut berpengaruh. Terutama jika aktivitas itu dilakukan di ruang terbuka apa lagi berangin, maka parfum akan segera kehilangan aromanya dengan cepat.

Bagi yang penasaran bisa lihat rekomendasi jenis parfum berdasar tingkat ketahanan baunya berikut ini.

Extrait de parfum

Extrait de parfum sendiri merupakan jenis parfum yang dikenal memiliki bau yang tahan lama. Cocok sekali dipakai bagi kalangan pekerja sibuk yang tetap ingin wangi. Parfum ini mampu bertahan antara 8 – 12 Jam dalam sekali pemakaian.

Extrait de parfum juga memiliki bau yang bersifat aroma terapi yang berfungsi untuk memenangkan pikiran. Sebanding dengan kelebihannya, parfum ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan jenis yang lain. Bagi yang berminat bisa mencarinya di home store yang biasanya ada di supermarket.

Eau de parfum

Bagi yang mencari alternatif lain selain extrait de parfum, mungkin bisa melirik eau de parfum. Jenis parfum ini juga memiliki ketahanan bau yang lumayan lama sekitar 6 – 8 Jam. Eau de parfum juga memiliki kandungan minyak esensial sebanyak 15%.

Untuk cara penggunaannya kita bisa menyemprotkan pada area kedua pergelangan tangan, di bawah leher serta balik telinga. Untuk segi harga memang lebih murah dan mudah dicari di pasaran dibanding jenis lain.

Jenis ini memang jenis parfum yang lebih populer di Indonesia setelah jenis parfum Body Spray. Apa lagi pada beberapa tahun lalu.

Eau de toilet

Salah satu parfum yang harumnya tidak gampang hilang, selain itu eau de toilet juga memiliki peminat yang cukup banyak karena harga yang ditawarkan tidak semahal jenis lainnya.

Eau de toilet memiliki kandungan 5 – 8 % dan memiliki ketahanan pakai 3 sampai 6 Jam. Yang menjadi poin plus dari jenis parfum ini adalah harganya yang lebih ekonomis dari jenis lainnya.

Eau de cologne

Jenis parfum berdasar tingkat ketahanan baunya yang keempat ada eau de cologne. Wewangian yang awal kali ditemukan di kota Koln ini memang menjadi salah satu primadona jenis parfum. Terbuat dari 5 persen kandungan minyak esensial  dan campuran ekstra wangi-wangian seperti buah lemon, jeruk, strawberry dan aroma penuh kesegaran.

Eau de cologne memiliki ketahanan 1-2 jam saja dan dikhususkan untuk dipakai pada acara yang tidak memerlukan waktu dan tenaga yang lama. Parfum ini cocok sekali dipakai untuk anak remaja. Karena sangat murah dan durasinya sangat singkat.

Body Spray

Boleh dibilang jenis parfum ini adalah yang paling mudah didapatkan di pasaran dan memiliki harga yang paling murah. Tipe parfum yang satu ini lebih menonjolkan rasa segar dan membangkitkan semangat. Body spray Hanya memiliki kandungan minyak esensial 1 – 2 % dan hal inilah yang penyebab parfum ini wanginya cepat memudar. Sangat cocok dipakai untuk keperluan Indoor dan tidak menuntut banyak gerak.

Kalau aktivitas Anda sangat banyak tetapi sangat suka jenis parfum ini, ya jalan satu-satunya adalah dengan membawanya ke mana-mana. Kalau bau wangi sudah lenyap tinggal semprot lagi.

Nah bagaimana sudah tahukan berbagai jenis parfum berdasarkan tingkat ketahanan baunya. Pilihlah sesuai selera dan kebutuhanmu ya. Semoga bermanfaat karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Jenis Parfum Berdasar Tingkat Ketahanan Aromanya"