Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Menggunakan Jasa Recruitment Agency

 

Keuntungan Menggunakan Jasa Recruitment Agency

Indonesian recruitment agency atau biasa disebut dengan headhunter merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa pencarian kandidat kerja. Kemudian, kandidat kerja yang ditemukan oleh recruitment agency tersebut nantinya akan direkrut oleh klien. Secara umum, model bisnis dari headhunter adalah business to business (B2B).

Selain mencarikan dan memperkenalkan kandidat kepada klien, headhunter biasanya juga menyediakan layanan konsultasi kepada klien terkait ketenagakerjaan. Mereka juga memberi informasi terbaru mengenai situasi perkembangan kerja dan range salary berdasarkan posisi atau daerah klien. Dengan begitu, klien dapat lebih selektif dalam merekrut tenaga kerja.

Jasa Indonesian Recruitment Agency Menawarkan Berbagai Keuntungan

Awalnya, Indonesian recruitment agency hadir untuk membantu klien mencari tenaga kerja dengan keahlian khusus. Namun seiring dengan perkembangan, kini recruitment agency dapat membantu perusahaan untuk mencari tenaga kerja semua level. Jasa recruitment agency pun juga menawarkan sejumlah keuntungan bagi perusahaan klien.

Efisiensi Proses Perekrutan

Keuntungan yang paling utama adalah perusahaan klien dapat meraih efisiensi proses perekrutan tenaga kerja baru.  Seperti kita ketahui, bahwa perekrutan tenaga kerja baru melalui proses yang cukup panjang mulai dari pencarian calon tenaga kerja, screening CV, wawancara, dan pengecekan riwayat karier. Dengan bantuan dari konsultan headhunter, tentu proses akan menjadi lebih singkat.

Mendapatkan Tenaga Kerja Lebih Mudah

Keuntungan kedua dari recruitment agency atau headhunter adalah perusahaan bisa mendapatkan calon tenaga kerja dengan lebih mudah. Baik tenaga kerja dengan keahlian khusus maupun tenaga kerja level eksekutif. Proses tersebut pun tidak akan memakan waktu dan tenaga dari tim HRD internal. Pasalnya jika dilakukan sendiri oleh tim HRD internal pasti akan sangat memangkas waktu.

Menyesuaikan Tren Zaman

Keuntungan selanjutnya dari hadirnya recruitment agency adalah membantu perusahaan agar lebih mengerti mengenai tenaga kerja terkini. Berkat layanan konsultasi yang disediakan, perusahaan akan mengetahui lebih banyak hal mengenai tren tenaga kerja saat ini dan banyak hal lainnya. Dengan begitu, dijamin perusahaan dapat menentukan tenaga kerja yang tepat.

Dengan menggunakan jasa headhunter, Anda juga dijamin akan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan berpengalaman. Hal ini dikarenakan headhunter sudah berpengalaman dalam mencari tenaga kerja dan sudah memiliki relasi yang luas. Dengan begitu, pastinya Anda tak akan menyesal menggunakan jasa headhunter.

Percayakan Pencarian Tenaga Kerja pada ProCapita!

Di Indonesia, tentunya bukan hal yang sulit untuk menemukan jasa recruitment agency atau headhunter. Ada banyak sekali jasa Indonesian recruitment agency yang dapat dimanfaatkan untuk pencarian karyawan. Salah satunya adalah ProCapita yang merupakan agensi headhunter terkenal di Indonesia. ProCapita telah dipercaya oleh ratusan klien dari berbagai bidang kerja.

ProCapita yang merupakan executive search Indonesia ini memfokuskan perekrutan eksekutif mulai awal hingga akhir. Mereka juga berkomitmen untuk kepuasan klien, sehingga mereka akan selalu melakukan yang terbaik dalam proses pencarian tenaga kerja. Mereka juga berfokus pada tindakan dan hasil untuk mendapatkan kesuksesan. Info lengkapnya dapat dicek di https://procapita.co.id.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Menggunakan Jasa Recruitment Agency"