Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Game Android Untuk Anak SD

 


Orangtua sering khawatir tentang anaknya yang hobi bermain game. Anggapan anak-anak akan malas belajar, menjadi bodoh dan berdampak buruk untuk anak membuat orangtua melarang anaknya Bermain game.

Orangtua tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Tidak semua game berdampak negatif untuk anak. Ada game yang bisa membantu mencerdaskan anak, membuat mereka rajin belajar dan hal positif lainnya. Sekarang ini banyak game android yang ditujukan khusus untuk anak.

Untuk lebih lengkapnya baca ulasan rekomendasi game android yang cocok untuk anak usia SD.

Educational Game For Kids – Math

Game ini menjadi rekomendasi pertama untuk dimainkan anak usia SD. Game ini sangat efektif untuk membantu anak belajar terutama di bidang matematika. Selama ini banyak orang menganggap matematika adalah pelajaran sulit. Namun dengan game ini anak bisa belajar matematika dengan cara yang menyenangkan.

Game ini disusun dengan animasi yang menarik. Selain itu cara-cara yang disampaikan juga mudah dipahami anak. Game ini juga disajikan dalam bahasa Inggris. Anak-anak bisa belajar matematika sekaligus bahasa Inggris.

Educational Game For Kids- Math tersusun dari berbagai level. Setiap level memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Pemain harus menyelesaikan level mudah dulu sebelum naik ke level yang lebih Sulit

Baby Panda's body adventure

Game ini juga disarankan untuk dimainkan anak. Baby Panda’s body adventure adalah game edukasi yang akan memperkenalkan tentang ilmu biologi khususnya tentang pengenalan anggota tubuh. Memberikan pengetahuan tersebut sejak dini akan membuat anak lebih sadar akan manfaat jasmaninya.

Baby Panda’s Body adventure mengajarkan ilmu biologi dengan cara yang tak biasa. Anak-anak akan diperkenalkan soal anggota tubuh dengan cara yang menyenangkan. Akan ada misi dimana pemain harus membersihkan gigi, membunuh kuman yang terdapat dalam tubuh Karakter game. Pengetahuan soal bagian tubuh mulai mulut sampai organ dalam sangat gamblang dipahami dalam game ini.

Educational Game Memory

Selain game bertema pelajaran juga ada lho game anak untuk meningkatkan kemampuan otak. Educational Game Memory akan meningkatkan kemampuan mengingat anak. Akan ada banyak variasi permainan dalam game ini seperti mencari barang, menyusun gambar, dan permainan memori lainnya.

Game ini juga menyediakan pilihan level seperti easy, medium dan hard. Setiap level akan menambah tingkat kesulitan dalam game ini. Jika dimainkan rutin otak anak akan mengalami kenaikan perkembangan memori.

Game Anak Edukasi Laut

Game ini disusun untuk memperkenalkan anak pada dunia bahari. Mengingat Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya lautnya. Rasa-rasanya memperkenalkan hal ini kepada anak merupakan kewajiban.

Game Anak Edukasi Laut ini memiliki Ilustrasi yang menarik sehingga anak gampang memahami dunia laut. Seperti nama-nama ikan, tumbuhan laut dan sebagainya. Selain anak-anak bisa mewarnai, menyusun puzzle, atau menggambar biota laut. Selain itu game ini tersedia dengan bahasa Indonesia, membuatnya menjadi game yang mudah dipahami.

Demikianlah rekomendasi kami tentang game Android yang sesuai untuk usia anak SD. Tentunya pengawasan orang tua tetap dibutuhkan, agar anak tidak terlalu jauh terlena dalam bermain.

Tidak ada game yang sempurna. Juga sebagian besar motif pengembang dalam membangun game adalah ekonomi. Jadi, tanggung jawab pengawasan tetap saja ada pada orang tua. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Game Android Untuk Anak SD"