Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Varian Rasa Roti Canai Terfavorit Di Indonesia


5 Varian Rasa Roti Canai Terfavorit Di Indonesia - Roti canai atau biasa disebut juga roti prata merupakan makanan yang berbentuk lingkaran dengan berwarna sedikit kecoklatan.

Roti canai aslinya berasal dari negara India. Tetapi kini sudah menyebar ke berbagai negara di penjuru dunia, terutama di negara asia seperti singapore, ,malaysia, hingga ke Indonesia.

Di negara asalnya, makanan roti canai biasa dikonsumsi bersama kari ayam ataupun kari kambing. Mereka tidak menggunakan daging sapi karena dilarang oleh pemerintah setempat.

Walaupun begitu, roti canai tetap saja memiliki daya tarik sendiri terhadap orang yang menyukai makanan.

Roti canai menyebar ke berbagai negara mengikuti selera masyarakat di negara masing-masing. Contohnya seperti negara Indonesia sendiri.

Varian rasa roti canai dimodifikasi sesuai dengan perkembangan zaman dan selera masyarakat. Bahkan dari hasil modifikasi tersebut menjadi favorit dan banyak dikonsumsi oleh orang.

Berikut beberapa varian rasa canai terfavorit di Indonesia :


1. Roti Canai Kare


Kare atau disebut juga kari ini wajib ada bagi orang yang menyukai roti canai dengan cita rasa yang gurih.

Bumbu kare yang digunakan di Indonesia pun disesuaikan dengan keadaan alam sekitar, yaitu menggunakan rempah-rempah khas Indonesia seperti kunyit, jahe, jinten, ketumbar, dll.

Selain itu, kare yang digunakan juga biasa diisi bersama kentang dan daging.

Cara makannya pun cukup unik, roti canai dipotong kecil, ditekan menggunakan tangan, lalu roti canai di masukan kedalam wadah kari , baru dimakan.

2. Roti Canai Keju


Roti canai keju, ini dia menu andalan bagi orang yang suka makan roti canai. Menggunakan taburan keju cheddar dan susu kental manis, memang perpaduan yang sangat cocok.

Rasa manis dari susu kental manis dan gurih dari keju, apabila dikonsumsi bersama roti canai , di jamin bikin rasa ingin makan terus !

Baru-baru ini terdapat varian rasa baru, yaitu roti canai keju mozzarella.


3. Roti Canai Coklat


Varian rasa coklat dari roti canai biasanya di beri tuangan susu kental manis rasa coklat dan taburan meses. Tidak hanya itu, varian rasa coklat kini dikombinasikan bersama kacang ataupun keju agar semakin enak !

Versi elit dari rasa coklat juga ada yaitu menggunakan coklat Nutella. Harganya lebih mahal dibandingkan menggunakan coklat meses.

4. Roti Canai Durian


Roti canai durian termasuk varian rasa yang bisa dibilang baru muncul di permukaan. Karena masih jarang sekali kedai roti canai yang menyediakan rasa durian.

Walaupun begitu, disaat ada kedai yang menyediakan roti canai rada durian, ketika orang datang langsung menjadi incaran dan favorit bagi yang mencoba.

 Rasanya yang manis dan legit menjadi alasan orang untuk memilih varian rasa durian roti canai

Rasa durian disini ada yang menggunakan buah durian asli lalu dikonsumsi bersama roti canai, atau ada juga yang diolah terlebih dahulu durian nya.

5. Roti Canai Es Krim


Varian rasa es krim ini sangat cocok dikonsumsi saat cuaca sedang panas, rasa dingin dari es krim bersama gurihnya roti canai dijamin bisa menghilangkan rasa gerah dan panas.

Dua sekop es krim di letakkan diatas roti canai, lalu diberi tuanya susu ke nya manis dan taburan meses supaya lebih enak dilihat.

Penutup


Itulah 5 varian rasa roti canai terfavorit di Indonesia.

Artikel ini dibuat menurut opini pribadi.

Semoga artIkel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kuliner kamu.



Posting Komentar untuk "5 Varian Rasa Roti Canai Terfavorit Di Indonesia "