Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Faktor Penyebab Seseorang Sulit Menemukan Pasangan

 


Saat kita dewasa salah satu hal yang ingin didapatkan adalah pasangan. Kebutuhan untuk menyayangi dan disayangi bisa terpenuhi asal kita menemukannya.

Tuhan menciptakan makhluknya berpasang-pasangan. Jadi, memiliki belahan jiwa adalah kodrat kita sebagai makhluk Tuhan.

Belahan Jiwa memang misteri. Kita tidak tahu kapan dipertemukan kepadanya. Bisa saja berjalan mudah namun bisa juga kita sulit menemukannya.

Ada beberapa penyebab generik yang membuat kita sulit menemukan pasangan. Namun, sering kali kita tidak menyadarinya atau berusaha tak acuh. Untuk lebih jelasnya silakan baca ulasan berikut.

Luka dimasa lalu

Sakit hati yang masih mengendap karena gagalnya hubungan asmara di masa lalu bisa menjadi sebab sulitnya mendapat pasangan. Sakit yang ada menandakan kita masih terngiang dengan sosok dia di masa lalu. Kita masih terbayang-bayang dengan sesosok manusia yang pernah ada dalam hidup kita dan bahkan masih ingin kembali bersamanya.

Menyimpan rasa seperti ini sangatlah tidak baik ke depannya. Kita akan sulit menemukan orang-orang baru.

Padahal ada orang yang ingin tertarik pada kita, namun karena kita masih mengenang masa lalu. Kita menjadi pribadinya menutup diri dari orang lain. Solusi terbaik adalah melupakan masa lalu. Berani berdamai dengan diri sendiri dan terbuka terhadap orang-orang baru.

Ekspektasi Terlalu Tinggi

Beberapa dari kita terobsesi ingin memiliki pasangan sempurna. Yang pengertian, yang good looking, yang kaya materi,  yang sabar dan sejenisnya.

Kita hanya ingin memiliki pasangan dengan kriteria tersebut. Padahal orang dengan kriteria sempurna itu tidak ada. Kamu harus belajar menerima seseorang apa adanya. Ekspektasi yang terlalu tinggi hanya membuat kita sulit bertemu jodoh.

Belajar untuk melihat diri sendiri. Apa kita sudah layak untuk orang lain. Jangan sampai kita menuntut seseorang tapi kita sendiri tidak mau dituntut.

Masih inginkan dia yang sudah berpasangan

Kita sebelumnya menyukai seseorang. Kita ingin bersamanya namun takdir berkata lain. Seseorang itu sudah berpasangan dan kita masih belum bisa move on darinya.

Hal-hal seperti ini juga menjadi alasan kita sudah bertemu pasangan. Kita harus belajar menerima takdir tuhan. Jangan memaksakan kehendak ingin bersama orang yang sudah punya pasangan.

Percayalah didunia ini masih ada orang yang bisa menyembuhkan luka kita, membuat kita bahagia dan tentunya menjadi pasangan kita sehidup semati.

Selalu Ragu Dengan Orang Lain

“Semua orang itu jahat“, ” Semua cowok itu tukang selingkuh”, “semua cewek itu matre”. Kata-kata sejenisnya bisa muncul pada pikiran kita karena pernah mengalami hal saat menjalin hubungan dulu.

Kita terus mempercayai keyakinan ini. Kita menggenalisir setiap orang memiliki sikap buruk yang sama seperti mantan kita dulu.

Padahal ini adalah pandangan yang salah. Pikiran-pikiran seperti itu harus dibuang jauh-jauh. Bila dibiarkan berlarut-larut kita akan sulit menerima kemungkinan baru dan pada akhirnya kita sulit mendapat pasangan.


Nah, demikianlah sedikit tulisan saya tentang faktor-faktor penyebab seseorang sulit menemukan pasangan. Saya tidak ingin mengolok seseorang yang belum punya pasangan, bahkan mendorong seseorang untuk segera mendapatkan pasangan halalnya adalah ibadah.

Ingat bahwa pasangan sempurna di dunia ini hanya tinggal dua biji saja. Yang pertama ada dalam angan-angan kita, dan yang kedua belum dilahirkan. Sekian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "4 Faktor Penyebab Seseorang Sulit Menemukan Pasangan"