Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lumpia Pak Tris, Lumpia Legend 1982

 


Siapa yang tidak menyukai lumpia, sejenis makanan yang diolah dengan cara digoreng satu ini? Keberadaan pedagangnya yang melimpah, menggambarkan bagaimana makanan satu ini sangat diminati masyarakat Indonesia, terutama orangtua dan remaja. Pedagang lumpia di seantero Jogja juga tergolong banyak, karena sangat banyak diburu, tidak heran jika orang-orang menjadikan sajian sederhana nan lezat ini sebagai pilihan bisnis mereka. Meski telah banyak yang menjualnya, namun lumpia terenak tetap lumpia legend milik pak Tris satu ini.

Lumpia yang beralamat di Kota baru ini sudah memiliki cabang. Cabangnya yang terkenal terletak di jalan  KH. . Ahmad Dahlan, No. 90 Ngampilan, Yogyakarta, tepat di seberang couvĂ©e Ahmad Dahlan, dari jam 15:00 sampai 21:00, atau sampai habis. 

Jika kamu pecinta lumpia basah, kamu bisa banget mencicipi lumpia basah pak Tris yang berada di Kota Baru, dan kalau kamu tim kriuk-kriuk, suka yang gurih-gurih Krenyes, bisa datang ke gerobak pak Tris yang di Jalan KH. Ahmad Dahlan.

Dalam sehari, lumpia legend yang beralamat di kota baru bisa menghabiskan sampai 600 pcs, sementara yang berada di cabang Jalan Ahmad Dahlan, 250 pcas. Makanan legend Satu ini menjadi makanan favorit rakyat Jogja, terutama mereka yang sering mengadakan rapat. Tidak jarang, pilihan konsumsi jatuh kepada lumpia pak Tris yang lezat ini.

Kamu akan dimanjakan dengan lumpia yang super endes dan nikmat.  Lumpia yang krispi akan mengeluarkan bunyi kerenyes tepat sampai di mulutmu pada gigitan pertama. Kamu akan dimanjakan dengan kulitnya yang gurih, isiannya yang berlimpah dan bikin nagih. Isian lumpia pak Tris ini tergantung musim, kadang rebung, bengkoang, dan kadang pula tauge. Buat kamu yang tidak pecinta ketiga isian tersebut, dijamin bakalan cinta, karena racikan dan diolah dengan sempurna,  rebungnya yang mampu diolah hingga aroma rebungnya hilang. Pak Tris mampu menyulap isian ini dengan sangat baik, sehingga yang tidak menyukai bengkoang, tauge, dan rebung bisa mengidolakan lumpianya.

Jika dibandingkan dengan kota asli asal lumpia, lumpia pak Tris lebih kecil ukurannya, nggak sebesar lumpia Semarang, dan diracik lebih sederhana dengan bumbu gurih, tapi soal kualitas lumpia pak Tris nggak kalah nikmatnya kok, bikin kamu nggak bisa berhenti buat ngunyah karena ketagihan.

Selain kenikmatan dari lumpianya pak Tris juga akan membuat kamu terpesona pada saus cocol bawang putih dan bengkoang yang dihaluskan, yang pastinya membuatmu ketagihan. Aroma bawang putihnya sangat nikmat dan strong, kemudian dipadukan dengan kuah gula Jawa yang manis dan bengkoang. Kamu akan merasakan perpaduan lezat yang tidak membosankan. Rasanya sangat ringan di mulut, gurih, manis hingga membuatmu ingin terus menyantapnya, Perpaduan sausnya dengan lumpuhnya pun menghasilkan rasa segar yang ngangenin dan dijamin langsung sehat, karena kandungan yang ada di dalam bengkoang dan bawang putihnya.

Kamu juga bisa mencolok-colok lumpia ke dalam saus cocol bawang putihnya, lumpia akan menjadi basah, bawang dan bengkoangnya akan beradu merata ke dalam lumpia, menyatu, sehingga saat sampai ke dalam mulut, rasa unik akan membuatmu melumat dengan lahap satu buah lumpia. Rasanya kantil, bikin nagih, dan nggak ngebosenin.

Hanya dengan Rp. 3000 per pcs, kamu sudah bisa menikmati sajian legend lezat satu ini. Untuk kamu para wisatawan yang berkunjung ke Jogja, wajib banget merasakan kelezatan lumpia pak Tris ini. Dijamin ketagihan.

Posting Komentar untuk "Lumpia Pak Tris, Lumpia Legend 1982"