Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Resep Alami

 


Memiliki gigi putih dan sehat adalah harapan semua orang. Sayangnya, karena berbagai faktor seperti makanan, minuman, pola hidup, hingga masalah kesehatan, gigi bisa menjadi terlihat kuning. Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa orang mencoba mencari cara memutihkan gigi yang ampuh.

Biasanya, perokok, pecinta teh dan kopi, dan pengonsumsi alkohol mengalami masalah ini. Zat-zat yang terkandung di dalamnya membuat gigi kuning, apalagi jika Anda jarang menggosok gigi. Bagi Anda yang mempunyai masalah seperti ini, maka bisa mencoba menggunakan bahan alami untuk memutihkan gigi.

Siwak

Siwak merupakan alat tradisional yang digunakan untuk membersihkan gigi dan bagus untuk kesehatan gigi. Selain itu, siwak juga memberi efek putih pada gigi sehingga sering dimanfaatkan sebagai pemutih alami gigi.

Cara mengguakannya, Anda dapat menggosokkan batang siwak secara merata ke gigi. Lakukan hal ini 2-3 kali sehari secara rutin. Tentu saja hasilnya tidak instan, membutuhkan waktu dan berbeda-beda tiap orangnya.

Garam

Bahan yang satu ini, hampir dipastikan keberadaannya tidak pernah absen di setiap rumah. Selain untuk memasak, garam ternyata dapat membantu memutihkan gigi. Ini merupakan bahan alami kaya manfaat yang paling mudah didapatkan.

Cara penggunaannya sangat mudah. Anda hanya perlu melarutkan garam ke air hangat, kemudian menggunakannya untuk berkumur. Lakukan hal ini setiap hari sebelum tidur. Kandungan antibakteri yang terkandung dalam garam juga dapat membunuh kuman penyebab gigi berlubang.

Arang Kayu

Sebelum pasta gigi ditemukan, orang-orang menggosok gigi dengan arang kayu. Tak ayal gigi orang-orang dulu terlihat bersih dan kuat. Arang kayu memiliki kandungan alkali yang mampu mengikis dan membersihkan noda kuning pada gigi.

Anda cukup mengambil secuil saja arang kayu, kemudian dihaluskan dengan air perasan lemon. Jika sudah tercampur, gunakan untuk menyikat seluruh bagian gigi. Namun, cara ini hanya boleh dilakukan sesekali karena justru lapisan enamel gigi yang terkikis apabila terlalu sering.

Lemon

Kandungan asam pada lemon dapat membunuh bakteri penyebab gigi kuning. Kadar PH yang seimbang juga membuat buah ini menjadi salah satu pilihan untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi.

Cara memutihkan gigi menggunakan lemon cukup mudah. Ambil satu buah lemon segar, kemudian peras. Tambahkan 1 sendok teh baking soda ke dalam air perasan lemon. Gunakan campuran bahan tersebut untuk menggosok gigi.

Kulit Pisang atau Kulit Jeruk

Kulit dua buah ini dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Jadi setelah memakan buah pisang atau jeruk, jangan langsung buang kulitnya. Anda dapat menggosokkan kulit buah pisang atau kulit buah jeruk ke gigi. Hal ini aman dilakukan setiap hari untuk membantu membersihkan gigi yang kuning.

Baking Soda

Bahan yang sering digunakan untuk membuat kue ini juga bermanfaat untuk gigi. Baking soda mampu mengangkat noda penyebab gigi kuning. Caranya, Anda dapat menggosokkan baking soda secukupnya pada seluruh bagian gigi. Diamkan selama 3-5 menit. Kemudian, berkumurlah hingga bersih.

Cuka Apel

Cuka apel sering digunakan sebagai penambah cita rasa. Namun, ternyata bahan ini juga dapat digunakan untuk membuat gigi terlihat lebih putih dan bersih. Caranya, ambil 1 sendok cuka apel, kemudian gosok-gosokkan secara merata pada seluruh bagian gigi.

Strawberry atau Apel

Jika Anda senang mengkonsumsi buah strawberry atau apel segar, sisakan sedikit saja untuk gigi Anda. Menggosokkan buah strawberry atau apel segar ke seluruh bagian gigi merupakan cara memutihkan gigi yang terbilang mudah dan efektif. Cara ini dapat mengangkat noda dan kotoran pada gigi.

Posting Komentar untuk "Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Resep Alami"