Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Masker Alami untuk Kulit Wajah yang Sehat

 


Untuk memiliki kulit putih yang terawat, sebenarnya tidak membutuhkan biaya mahal. Apalagi saat ini sudah banyak masker alami yang bisa dimanfaatnya. Cara membuat masker alami ini pun sangatlah mudah. Namun, dapat dijamin pula bahwa bahan-bahan alami tersebut merupakan bahan yang aman dan bisa langsung digunakan.

Hasil penggunaan masker alami ini pun tidak kalah menakjubkan. Asalkan dipakai secara rutin, masker alami sangat ampuh membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Nah, berikut ini tutorial lengkap membuat masker sacara alami yang dapat Anda praktekkan di rumah saja.

Masker Alami dari Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan bahan yang kaya akan Vitamin C dan Antioksidan. Jeruk nipis terkenal dengan manfaatnya untuk mengatasi jerawat maupun bekas jerawat. Selain itu, manfaat lainnya adalah dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah.

Cara membuat masker dari jeruk nipis cukup mudah. Pertama, belah jeruk nipis menjadi dua buah bagian lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama kurang lebih setengah jam hingga kering. Setelah itu, bilas secara perlahan dengan air dingin. Setelahnya, kulit wajah terasa lebih fresh dan cerah.

Masker Alami dari Lemon

Lemon dapat disebut sebagai kembaran jeruk nipis. Selain sama-sama mengandung antioksidan, lemon memiliki kandungan asam alpa hidroksi. Bahan ini berguna untuk menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit wajah. Cara membuat masker lemon ini cukup mudah.

Pertama, siapkan lemon kemudian peras dan ambil airnya. Air lemon tersebut selanjutnya dioleskan pada wajah secara merata. Diamkan masker selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Setelah selesai, wajah akan tampil merona dan lebih segar.

Masker Alami dari Jeruk

Selain jeruk nipis, buah jeruk juga mengandung Vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kulit. Selain bermanfaat dengan cara mengonsumsinya, vitamin jeruk bisa diambil melalui penggunaannya sebagai masker alami. Cara membuatnya cukup dengan memeras jeruk dan mengumpulkan air jeruk tersebut.

Selanjutnya oleskan air jeruk tersebut pada wajah secara merata. Diamkan masker jeruk nipis selama sepuluh hingga dua puluh menit. Kemudian, bilas menggunakan air bersih. Lakukan penggunaan masker ini secara rutin, misalnya 2-3 kali dalam seminggu.

Masker Alami dari Bengkuang

Bengkuang menjadi salah satu bahan yang sangat berguna di bidang kecantikan. Banyak produk dari bengkuang yang berfungsi sebagai pemutih. Jadi, tidak ada salahnya memanfaatkan bengkuang untuk membuat masker secara alami. Cara membuat masker alami dari bengkuang ini pun sangat mudah.

Pertama, siapkan beberapa buah bengkuang kemudian parut hingga halus. Selanjutnya peras hasil parutan tadi dan ambil sarinya untuk dijadikan masker. Lalu, diamkan masker wajah ini selama dua puluh menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Masker Alami dari Buah Pisang

Buah pisang sangat familiar di kalangan masyarakat. Buah ini mudah didapat dan banyak dikonsumsi karena mengandung banyak manfaat. Salah satu manfaat buah pisang adalah sangat efektif untuk mencerahkan wajah secara alami. Cara membuat masker dari buah pisang pun cukup mudah.

Pertama, haluskan pisang hingga lembut. Kemudian campurkan pisang dengan satu sendok madu. Aduk hingga tercampur rata lalu oleskan ke kulit wajah. Diamkan selama 15 menit hingga mengering. Kemudian, bilas menggunakan air bersih.

Masker Alami dari Timun

Timun juga dikenal sebagai bahan yang berguna di bidang kecantikan. Timun memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk perawatan tubuh, khususnya kulit. Bahkan, timun terkenal dapat menghilangkan lingkar mata hitam atau mata panda.

Cara membuat masker alami dari timun ini tidak ribet sama sekali. Iris buah timun dengan irisan tipis-tipis. Kemudian, tempelkan irisan timun ini ke seluruh kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Masker Alami untuk Kulit Wajah yang Sehat"