Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Menghapus Akun IG Secara Kilat? Ini Ulasannya

 


Media sosial Instagram adalah platform populer yang memudahkan orang untuk berbagi kabar baik foto maupun video. Kepopulerannya ini terkadang membuat sebagian besar orang merasa stress dan berkurang privasinya sehingga memilih cara menghapus akun ig untuk hidup lebih tenang.

Apabila Anda mengalami hal yang sama dan ingin menghapusnya, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Pastikan Anda mengingat password IG Anda, dan jangan lupa untuk mem-back up foto serta unggahan. Selanjutnya, Anda dapat menghapus akun, dengan pilihan cara di bawah ini.

Menghapus Secara Sementara

Cara ini sangat cocok untuk Anda yang ingin beristirahat sementara dari media sosial. Alasannya karena cara ini tidak serta merta menghapus konten video, foto, ataupun komentar Anda. Ini hanya menonaktifkannya sementara, dan id Anda tidak akan bisa ditemukan oleh pengguna lain.

1.     Buka Akun Lewat Browser

Langkah yang pertama adalah, buka akun IG Anda melalui browser. Browser ini dapat Anda buka melalui komputer maupun ponsel

2.     Login Akun Anda

Selanjutnya, login pada akun yang ingin Anda hapus. Masuklah pada “profil”. Kemudian pilihlah “edit profil”.

3.     Pilih “Temporariliy Disable My Account’

Selanjutnya, scroll pada menu “edit profil” hingga bagian paling bawah. Klik pada ‘Nonaktifkan sementara Akun Saya”.

4.     Pilih Alasan

Sebelum melakukan penghapusan sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu instruksi serta risiko dari penghapusan akun. Setelah itu, silahkan pilih salah satu alasan, mengapa Anda menghapus akun sementara.

Contoh alasan yang ada biasanya adalah keinginan membuat akun baru, tidak menemukan teman untuk ditambahkan, sibuk, dan sejenisnya.

5.     Klik “Temporarily Disable Account”

Selanjutnya, klik “Temporarily Disable Account” yang terletak di pojok kanan bawah. Akun Anda secara otomatis akan dihapus sementara oleh Instagram, dan Anda akan di arahkan ke halaman login kembali.

Penghapusan ini hanya sementara dan tidak akan mengubah apapun pada akun Anda. Baik followers maupun jumlah like pada konten Anda akan tetap sama.

Menghapus Secara Permanen

Cara menghapus akun ig yang kedua adalah menghapusnya secara permanen. Sebelum melakukan ini Anda harus mempertimbangkannya dengan baik. Sebab, akun yang sudah dihapus secara permanen tidak bisa lagi dikemballikan.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, yaitu data-data pribadi akan menghilang. Data ini diantaranya seperti foto, feed, followers, dan akun yang Anda ikuti. Bahkan Anda akan kehilangan hak menggunakan username yang sama.

1.     Menghapus Melalui Website

Menghapus akun dapat dilakukan melalui browser. Caranya adalah masuk ke laman help.instagram.com, kemudian pilih menu Mengelola Akun Anda (tentunya Anda harus login terlebih dahulu). Setelah itu, pilih menu Hapus Akun Anda.

Kemudian Anda akan diarahkan pada menu “Bagaimana cara menghapus akun saya?”. Ada beberapa pilihan yang disediakan, Anda bisa memilih yang pertama, setelah itu klik Halaman Hapus Akun Anda.

Anda akan diminta memilih salah satu alasan menghapus akun, kemudian memasukkan kembali sandi Anda. Setelah itu klik Permanently Delete My Account. Setelahnya, akun Anda terhapus secara permanen.

2.     Menghapus Melalui Aplikasi

Menghapus akun juga bisa dilakukan melalui aplikasi Anda. Caranya cukup masuk ke aplikasi Instagram, dan buka pada bagian profil. Tab pada icon tiga garis di side bar sebelah kanan atas. Masuk ke menu pengaturan, lalu pilih Help Centre.

Selanjutnya, yang juga penting adalah Bagaimana Menghapus Akun saya? Pilih salah satu pilihan di sana, kemudian klik halaman hapus akun Anda. Pilih salah satu alasan, masukkan kembali password Anda dan klik Permanently Delete My Account.

Sangat mudah bukan, cara menghapus akun ig ini? Jadi, jika berganti akun IG, segera hapus akun lama atau simpan data-datanya sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Menghapus Akun IG Secara Kilat? Ini Ulasannya"