Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Olahan Lemper Yang Cocok Untuk Peluang Usaha


7 Olahan Lemper Yang Cocok Untuk Peluang Usaha - Lemper merupakan sebuah makanan ringan yang terbuat dari beras ketan. Makanan yang satu ini termasuk jajanan yang paling banyak digemari masyarakat indonesia.

Selain di pasar, lemper ini juga banyak ditemukan saat acara khusus seperti khajatan,khitan,dll. Walaupun banyak ditemukan di daerah jawa, tetapi di beberapa daerah juga ada jajanan lemper ini.

Rasa yang gurih dan enak membuat persebaran lemper ini cukup luas dan ditemukan hampir di seluruh daerah indonesia tetapi dengan sedikit perbedaan.

Nah, karena banyaknya masyarakat indonesia yang mengetahui dan menyukai lemper, maka dapat dijadikan peluang usaha  yang cukup memikat , yuk kita lihat olahan apa saja untuk si lemper ini :

A. Olahan Lemper Umum


1. Lemper Isi Ayam


Kita mulai dari yang umum dulu ya , makanan lemper pada umumnya memang berisi daging ayam yang disuir dan diberi bumbu yang manis ataupun asin.

2. Lemper Isi Abon


Abon bisa menjadi pengganti daging ayam untuk isi lemper nya. Sebagian masyarakat pun cukup menikmati lemper isi abon ini.

B. Olahan Lemper Yang Tidak Umum


1. Lemper Susu Keju


Olahan lemper yang satu ini memang tidak ada isinya tetapi dibagian atasnya diberi taburan keju beserta susu kental manis. Rasanya sangat enak ! 

Kekurangannya lemper ini tidak bisa di bungkus layaknya lemper pada umumnya dan tentunya harus di nikmati segera.

2. Lemper Isi Coklat


Beberapa waktu lalu saya mendapatkan jajanan pasar dari saudara, kebetulan disitu ada lemper, saya makan lemper nya ternyata isinya coklat ! 

Semenjak itu saya menyukai lemper isi coklat tersebut karena benar-benar memberikan rasa yang beda ! Rasa gurih dari ketan bercampur manisnya coklat, luar biasa enak !


3. Lemper Saus Durian


Olahan lemper ini lain dari yang lain, lemper yang bercampur dengan saus durian menghasilkan cita rasa yang sangat nikmat ! 

Makanan lemper dengan saus durian ini memiliki harga yang cukup mahal karena bahan baku durian yang relatif mahal.

4. Lemper Isi Serundeng 


Walau serundeng pada umumnya untuk makanan utama, sebenarnya lemper juga bisa diisi serundeng ! Keberadaan ketan sebagai pengganti nasi untuk menemani serundeng sebagai isinya. Jadinya kenyang banget !

5. Lemper Isi Sayur 


Olahan lemper ini dapat menargetkan konsumen yang vegetarian. Selain gurih dan enak, lemper isi sayur tentunya menyehatkan.

Karena olahan lemper ini cukup jarang ditemukan, maka dapat menjadi nilai bagus sebagai peluang usaha lemper karena pesaing yang sedikit.


Penutup


Itulah beberapa olahan lemper yang cocok untuk dijadikan peluang usaha.

Semoga melalui artikel ini dapat menambah ide kamu dalam membuka usaha makanan lemper.

Posting Komentar untuk "7 Olahan Lemper Yang Cocok Untuk Peluang Usaha"