Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Olahan Rendang Terbaik Selain Pakai Daging Sapi



6 Olahan Rendang Terbaik Selain Pakai Daging Sapi - Rendang adalah salah satu makanan khas yang berasal dari sumatera barat. Makanan rendang dimasak dengan penuh rempah-rempah khas Indonesia.

Dalam proses pembuatan makanan rendang membutuhkan waktu yang sangat lama agar bumbu dari rempah-rempah dapat meresap dengan sempurna kedalam daging.

Biasanya rendang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Tetapi tahukah kamu kalau terdapat olahan rendang selain menggunakan daging
sapi ?

Pastinya kamu penasaran kan apa saja olahan rendang tersebut ? Langsung saja yuk kita lihat olahan rendang terbaik selain menggunakan daging sapi :

1. Rendang Jengkol


Jengkol ? Banyak orang yang tidak menyukai makanan jengkol, dikarenakan bau menyengat yang timbul dari mulut ketika kita mengonsumsinya.

Tenang saja hal tersebut tidak akan terjadi apabila jengkol diolah menjadi rendang. Rasanya tentunya sangat enak karena bumbu rendang yang kuat akan mengalahkan bau dari jengkol tersebut.

Selain itu rendang jengkol dapat menjadi alternatif bagi orang yang tidak menyukai makanan jengkol.

2. Rendang Telur 


Olahan rendang telur ini memang tidak jauh beda pada olahan telur sebelumnya. Tetapi yang membedakan terletak pada bumbu yang digunakan.

Rendang telur biasanya menggunakan telur yang diceplok ataupun direbus lalu dibaluri dengan bumbu rendang.

3. Rendang Kentang


Walaupun kentang biasa dijadikan bahan pendamping ketika memasak rendang daging. Tapi nyatanya kentang ini juga bisa dijadikan bahan utama dalam pembuatan rendang.

Kentang yang dipotong kecil-kecil setelah direbus lalu dimasak bareng rendang juga bisa menjadi solusi bagi orang yang vegetarian.


4. Rendang Kambing


Sejatinya daging kambing diolah menjadi makanan seperti sate ataupun gulai. Namun belakangan ini sedang ramai orang membahas rendang daging karena ketika dicoba rasanya tidak kalah enak dengan rendang sapi.

Rasa dan aroma dari daging kambing pun sangat sedikit sekali yang timbul ketika diolah menjadi rendang karena proses pemasakan yang lama.

5. Rendang Ayam Dan Bebek 


Ayam dan bebek merupakan satu spesies hewan unggas. Kedua hewan tersebut sering dimanfaatkan oleh orang kuliner untuk diolah menjadi makanan yang lezat.

Seperti ayam goreng, bebek goreng, dll. Karena rasa yang mudah menyesuaikan membuat olahan ayam dan bebek banyak sekali jumlahnya termasuk salah satunya ialah olahan rendang ayam dan rendang bebek.

6. Rendang Kerang 


Kerang hasil laut selain dijadikan makanan olahan saus, ternyata juga dapat diolah menjadi rendang ! Memang ukurannya kecil-kecil tetapi kalau jumlahnya banyak rasanya juga nikmat !

Olahan rendang kerang cocok untuk jadi cemilan ataupun makanan utama sebagai pendamping nasi.

Penutup


Itulah beberapa olahan rendang terbaik selain menggunakan daging sapi.

Semoga melalui artikel ini dapat menambah wawasan kamu seputar olahan rendang.


Posting Komentar untuk "6 Olahan Rendang Terbaik Selain Pakai Daging Sapi"