Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Aplikasi OVO Super Lengkap !




 Review Aplikasi OVO Dengan Segala Fitur Bagusnya - Semakin majunya perkembangan teknologi memang sangat berguna bagi manusia dalam kehidupan sehari-hari , mulai dari bidang pendidikan, sosial, hingga ekonomi keuangan. Jika orang-orang zaman dahulu menyimpan uang pada celengan pribadi, dompet, ataupun di bank, kini kita semakin dipermudah dalam hal menyimpan uang di aplikasi e-wallet. Di Indonesia sendiri sudah banyak layanan aplikasi e-wallet seperti Dana, Link Aja, Gopay, dan OVO.


Tetapi kali ini kita akan membahas secara spesifik dahulu dalam aplikasi OVO. Aplikasi karya anak bangsa ini dimiliki perusahaan besar yaitu PT Visionet Internasional dan didirikan pada 25 September tahun 2017. Kantor pusat aplikasi OVO ini terletak kota Jakarta, Indonesia.


Kita sebagai orang indonesia sudah seharusnya bangga dengan ciptaan anak bangsa ya ! Walapun usia aplikasi OVO ini bisa dibilang singkat ya, tetapi fitur-fitur aplikasi ovo ini sangat lengkap lho ! Pastinya fitur-fitur tersebut sangat membantu kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Apakah kamu penasaran dengan fitur" tersebut ? Langsung saja kita simak pembahasan kali ini mengenai Review Aplikasi OVO Beserta Fitur-Fiturnya.


Cara Membuat Akun OVO

Membuat akun ovo sangatlah mudah, kamu hanya membutuhkan nomor telepon saja. Jika kamu sudah memiliki nomor telepon, maka tinggal mendaftar nomor tersebut ke aplikasi OVO, maka nanti akan muncul notif dan pesan yang berisi kode OTP. Ingat ini baik-baik ! Jangan pernah memberi tahu siapapun mengenai kode OTP tersebut termasuk orang dari pihak OVO sekalipun.

Berikutnya yaitu membuat security code untuk keamanan akun aplikasi ovo mu dengan jumlah angka 6 digit. Atau kamu juga bisa mengaktifkan fitur fingerprint untuk masuk ke aplikasi OVO mu jika handphonemu memiliki sistem sidik jari.

Jenis- Jenis Akun OVO

Di dalam aplikasi OVO terdapat 2 jenis akun ovo yaitu OVO Club dan OVO Premiere. Di antara 2 jenis tersebut terdapat perbedaan antara OVO Club dan OVO Premiere yaitu :

OVO Club ( Belum terverifikasi )

Berikut beberapa fitur yang dapat dinikmati oleh pengguna OVO Club :

  • Memiliki saldo ovo dengan maksimal sebesar 2 juta rupiah
  • Batas maksimum transaksi sebesar 20 juta rupiah dalam jangka waktu 1 bulan
  • Bisa mengisi token listrik dan membayar tagihan listrik
  • Bisa mengisi pulsa ( terkena biaya admin sebesar 2000)
  • Bisa membeli paket data dengan berbagai operator jaringan (XL, Telkomsel, Tri, Indosat,dll)
  • Dapat membayar PDAM
  • Bisa membayar tagihan BPJS
  • Bisa membayar internet/tv kabel
  • Bisa membayar layanan internet Telkom Indihome
  • Bisa membayar Iuran Lingkungan (jika ada)
OVO Premier ( Pengguna terverifikasi)

Agar akun ovo kamu bisa terverifikasi (Premier) kamu harus mengirimkan foto selfie bersama KTP kamu apabila kamu seorang WNI, dan Paspor jika WNA. Untuk fitur-fitur ovo premiere sama persis dengan ovo club, tetapi kamu dapat menikmati fitur tambahan berikut ini :

  • Saldo Maksimal akun ovo sebesar 10 juta rupiah
  • Dapat mentransfer uang ke sesama pengguna ovo
  • Dapat mentransfer ke macam-macam bank
Note : Satu KTP hanya bisa untuk 1 akun ovo !

Cara Mengisi Saldo OVO

Jika kamu ingin mengisi saldo ovo, caranya cukup mudah yaitu lewat transfer bank central asia (BCA) atau kamu bisam mengunjungi gerai-gerai terdekat di sekitar rumahmu. Jika kamu tidak memiliki rekening bank BCA maka kamu bisa  mengunjungi atm di sekitar rumahmu lalu cari yang ada tulisan ATM Bersama ! Setelah itu pilih bagian transfer - transfer ke bank lain - pilih Bank CIMB Niaga - lalu isi 8099+nomor ovo anda.

Contoh : 8099081227348311

Kamu masih belum memiliki rekening bank ? Kamu juga bisa mengisi saldo ovo melalui OVO Booth, Grab, dan Tokopedia.


Penutup

Itulah review lengkap mengenai aplikasi OVO. Mohon maaf apabila banyak kesalahan. Oiya, apabila kamu suka artikel ini silahkan di share ya ke teman-temanmu, keluargamu, sodara-sodaramu, warga kampung mu, hingga ke seluruh indonesia kalau bisa :D




Posting Komentar untuk "Review Aplikasi OVO Super Lengkap !"