Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Make up Mudah Luntur

 


Setiap perempuan ingin hasil make up-nya bagus dan terlihat on poin. Tapi terkadang hasil make up tidak sesuai ekspektasi. Bisa dikarenakan cuaca panas yang membuat wajah cepat berminyak. Inilah yang membuat make up mudah luntur.

Namun ada juga sebab lain. Bagi sobat yang belum tau berikut ini adalah beberapa penyebab make up mudah luntur.

Wajahmu dalam kondisi kering

Kunci dari keberhasilan make up. Terletak pada kesehatan kulit wajah. Saat merias diri jangan lupa gunakan pelembab agar wajahmu lebih terhidrasi.

Wajah kering akan membuat hasil make up tidak maksimal. Kecantikan kamu tidak terlihat seutuhnya.

Ketika wajahmu lembab make up akan lebih terlihat dan tidak gampang pudar guys.

Jangan Lupa pakai primer

Salah satu faktor make up luntur adalah kurangnya perekat. Nah memakai primer inilah yang jadi solusinya.

Primer bukan hanya untuk pemilik kulit berminyak saja. Kamu yang bertipe kulit normal, kering dan kombinasi juga bisa memanfaatkanya.

Pakailah primer sebelum make up. Primer akan membuat make up lebih merekat pada wajah.

Jangan Lupa Pakai bedak

Ini krusial sekali sobat, jangan sampai melewatkan memakai bedak saat merias wajah. Termasuk bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak.

Fungsi bedak ini penting ya itu menunjang make up. Pertama untuk menutupi jerawat, flag hitam atau kekurangan lain pada wajah kita. Kedua untuk mengunci make up agar terlihat sempurna.

Tips pilihlah bedak tabur yang komposisinya lebih ringan dari tipe wajah kita.

Memakai formula yang keliru

Banyak orang tidak puas dengan label make up yang dipakainya. Kemudian ingin mencoba produk make up lain yang belum tentu cocok dengan karakteristik wajahnya.

Padahal komposisi label yang pas akan membuat make up kita lebih tahan lama. Jika kamu Pemiliki tipe kulit berminyak pilihlah produk kosmetik yang berlabel oil free dan non comedogenic agar wajah kalian tidak semakin berminyak.

Jangan terobsesi memakai banyak produk

Jangan karena rasa tidak puas. Kemudian  sobat memakai banyak produk. Karena hal ini bisa menjadi penyebab make up mudah luntur.

Komposisikan produk make up dalam takaran tepat. Jangan terlalu sedikit jangan terlalu banyak.

 Karena dengan make up yang over wajah akan terasa lebih berat dan lebih gampang berminyak. Inilah penyebab make up cepat luntur.

Kebiasaan menyentuh muka

Menyentuh muka terlalu sering membuat make up berantakan dan gampang luntur. Menyentuh muka dengan tangan juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat dan komedo.

Tangan apalagi yang kondisinya kotor menyimpan kuman yang apabila terkena muka. Akan menyebabkan keluhan wajah seperti yang sudah disebutkan.

Kualitas produk make up yang berkualitas rendah

Ini adalah salah satu penyebab make up gampang luntur. Produk yang kita pakai kurang berkualitas. Kosmetik yang bagus tentu terbuat dari bahan bermutu yang menghasilkan make up yang bagus juga.

Jangan tergiur produk harga murah tapi pertimbangkanlah produk yang berkualitas yang hasilnya telah terjamin.

Posting Komentar untuk "Penyebab Make up Mudah Luntur"