Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pencatatan Keuangan Usaha Menjadi Mudah Melalui BukuKas


Pencatatan Keuangan Usaha Menjadi Mudah Melalui BukuKas - Dalam menjalankan suatu bisnis ataupun usaha diperlukan sebuah catatan keuangan baik pengeluaran maupun pemasukan agar mengetahui keadaan finansial suatu usaha.

Biasanya seorang manajemen keuangan  dalam suatu usaha mencatat keuangan melalui buku tulis. 

Kini, dalam mencatat keuangan tidak perlu lagi menulis di buku tulis, karena semakin berkembangnya teknologi, sekarang kamu dapat memanajemen keuangan usahamu hanya melalui smartphone !

Yap, itulah buku kas. Melalui aplikasi buku kas kamu dapat me manajemen dan memonitor keuangan bisnis ataupun usahamu dengan mudah melalui fitur-fitur yang diberikan.

Kamu penasaran ? Yuk kita lihat fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi buku kas ini :

1. Untuk dapat masuk aplikasi buku kas, kamu dapat mendaftarkan melalui nomor telepon saja. Setelah itu pilihlah penggunaan aplikasi buku kas untuk bisnis ataupun penggunaan pribadi.



2. Pilihlah sesuai kategori usahamu atau bisnis kamu.



3. Ini jika untuk penggunaan pribadi, apabila kamu juga memiliki usaha maka bisa memilih fitur kedua-duanya.


4. Tampilan bagian menerima berarti hasil penjualanmu saat ini. Sedangkan bagian memberi adalah pengeluaran dari usahamu.




5. Berikut setelah pengisian data penjualan yang ada di nomor 4. Maka akan tertulis keuntungan sesuai yang diisi. Kamu juga bisa mengexport hasil keuntungan tersebut kedalam format pdf ataupun excel.



6. Contoh pengeluaran dari hasil usaha. Kamu dapat mengisi dalam kategori dan alasan pengeluaran hasil dari usahamu.



7. Seperti yang bisa kita lihat, keuntungan (pendapatan) yang telah dibuat akan otomatis berkurang semenjak saya isi pengeluaran hasil usaha untuk jajan. Keren kan ?



8. Selain keuntungan dan pengeluaran. Melalui aplikasi buku kas ini dapat mencatat hutang piutang. Baik kamu meminjam maupun meminjamkan.

Memberi : meminjamkan
Menerima : minjam



9. Ini contoh saya meminjamkan modal untuk permen (ingat ya ini cuman contoh) berjumlah 1000 rupiah. Disini kamu dapat menagih melalui telepon maupun mengontak melalui whatsapp.

Bisa diexport juga tagihannya sebagai bukti.



10. Ini adalah contoh laporan hutang yang bernama ayay . Luar biasa banget bukan ?


11. Apabila si ayay sudah membayar hutang nya, maka kamu dapat menandakan lunas.Seperti bisa dilihat di gambar.


Penutup


Itulah pembahasan kali ini mengenai aplikasi buku kas sebagai pencatatan keuangan usaha.

Semoga melalui artikel ini dapat menambah ide dan wawasan kamu seputar pencatatan keuangan usaha agar lebih efisien dan mudah.

Posting Komentar untuk "Pencatatan Keuangan Usaha Menjadi Mudah Melalui BukuKas"