Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Simpel Hilangkan Jerawat Batu



Jerawat adalah masalah wajah paling umum di alami oleh setiap orang. Walau terkesan sepele, nyatanya jerawat bisa membuat penampilan kita kurang sedap dipandang.  

Salah satu jerawat yang paling ditakuti adalah jerawat batu. Sifatnya besar, keras, dan susah hilang. Membuatnya perlu penanganan khusus untuk menghilangkannya.

Di artikel ini akan diulas tentang cara menghilangkan jerawat batu dengan simpel.

A.      Jangan Pencet Jerawatnya

Kadang jerawat membuat kita risih. Rasanya yang gatal dan bentuknya yang menonjol membuat kita ingin memencetnya.

Alih-alih sembuh, jerawat batu akan semakin parah. Jerawat batu sulit untuk Dikeluarkan karena tersimpan dalam lapisan darah putih.

Lebih baik gunakan kosmetik penghilang jerawat atau bisa juga menggunakan bahan alami seperti menggunakan bengkoang.

Memencet jerawat hanya akan menambah iritasi bahkan bisa menjadi sumber infeksi karena jerawat dikeluarkan secara paksa.

B.      Kompres dengan es batu

Jerawat batu memiliki akar yang jauh dari bawah kulit. Kita perlu es batu untuk menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan yang terjadi karena jerawat batu.

Kompres es batu pelan-pelan ke area jerawat selama beberapa detik. Lakukan ini dua kali sehari. Dengan cara ini jerawat batu akan hilang sendirinya.

C.      Kombinasikan kosmetik

Jika jerawat batu masih membandel. Kita bisa menggunakan produk-produk kosmetik. Disarankan menggunakan kosmetik berbahan salicylic acid dan benzoyl peroxide.

Kombinasi dua bahan ini efektif membersihkan minyak-minyak berlebih yang jadi penyebab jerawat batu.

D.      Rajin Membersihkan wajah

Salah satu penyebab jerawat batu adalah kotoran debu. Kotoran yang lama-kelamaan terakumulasi akhirnya menyumbat pori-pori wajah yang berakibat terjadinya jerawat.

Rajinlah membersihkan wajah dengan memakai bahan seperti beta hidroxy acid dan salicylic acid. Dan jangan lupa berikan sedikit pijatan pada wajah agar otot-otot wajah bisa rileks.

Jika teman-teman melakukan cara ini secara rutin. Sel kulit yang mati akan terkelupas, kulit akan lebih segar, kadar sebum juga akan terkontrol. Jika hal ini dicapai jerawat batu tidak akan muncul.

E.       Jaga pola makan

Kesehatan wajah itu tidak lepas dari faktor pola makan. Jika kita mengonsumsi makanan bergizi. Vitamin tercukupi, protein tercukupi maka kulit wajah pun juga akan lebih sehat.

Lain hal kalau kita makan sembarangan. Sering mengkonsumsi junk food, alkohol, goreng-gorengan secara berlebihan. Ini membuat wajah kita lebih rentan terkena gangguan kulit. Termasuk dalam hal ini jerawat batu.

Begitulah beberapa hal simpel sebagai cara menghilangkan jerawat batu. Semoga hidup kita semakin sehat dan bahagia.

Posting Komentar untuk "Cara Simpel Hilangkan Jerawat Batu"