Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belut Listrik jika disetrum mati atau malah semakin kuat ? Ternyata ini jawabannya


Sumber foto : www.isw.co.id

 Belut Listrik merupakan hewan yang dapat menyetrum serta memiliki arus tegangan yang sangat tinggi. Tidak jarang hewan ini sering memakan korban akibat setrumannya.


Banyak orang yang menganggap bahwa hewan yang satu ini termasuk kedalam jenis keluarga belut, padahal sebenarnya  masuk ke jenis ikan.


Belut listrik menggunakan arus listrik yang ada di tubuhnya untuk mempertahankan diri dari predator yang mencoba menyerangnya dan mencari mangsa dalam kelangsungan hidupnya.


Di kepala belut listrik memiliki kutub yang bersifat positif dan pada ekornya memiliki kutub yang negatif. Dalam tubuh belut listrik terdapat sel yang bernama elektroksi, sel inilah yang membuat belut dapat menghasilkan listrik


Ikan sidak listrik ini atau biasa disebut belut listrik termasuk hewan yang sensitif terhadap benda asing, apabila tersentuh maka otot  syaraf langsung meluncurkan sel elektroksinya .


Dimanakah belut listrik dapat bertahan hidup ?

Belut listrik dapat ditemukan di perairan air tawar dan lebih banyak ditemukan di sungai amazon yang berada di negara Brazil.

Berapakah panjang dan berat belut 
listrik?

Panjang belut listrik dapat mencapai 2,5 meter dan berat mencapai 20 kg. Umumnya belut listrik panjangnya hanya mencapai 1 meter.

Emangnya belut listrik sekuat apa sih ?

Jangan disepelekan, belut listrik memiliki kemampuan menyalurkan kemampuan listriknya hingga kekuatan 650 volt. Buaya saja dapat tewas karena ulah belut listrik ini.

Pertanyaan To The Point , terus kalau sudah kuat begitu, apabila belut listrik di setrum itu, dia makin kuat atau malah mati ?

Sampai saat ini masih belum ada ilmuwan ataupun para riset yang dapat menangkal pertanyaan tersebut. Tetapi kalau belut listrik disetrumkan dengan arus tegangan yang lebih kuat dari kemampuan belutnya maka kemungkinan lebih besar belut listrik akan mati, mengingat belut listrik hanya akan mengaktifkan sel listriknya yang terdapat pada  otot syarafnya.


Penutup

Belut listrik merupakan hewan yang termasuk keluarga ikan. Hewan ini memiliki kemampuan listrik yang sangat berbahaya dan mematikan.

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan di share ya ! Terima kasih banyak admin ucapkan yang sudah membaca dan berkunjung ke blog ini.

Posting Komentar untuk "Belut Listrik jika disetrum mati atau malah semakin kuat ? Ternyata ini jawabannya"